Beranda Bogor Raya Pemdes Neglasari Gandeng Karang Taruna Tekan Penularan Covid-19

Pemdes Neglasari Gandeng Karang Taruna Tekan Penularan Covid-19

JASINGA — Pemerintah Desa Neglasari kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor bersama Karang Taruna Desa Neglasari melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan cairan disinfektan serta pemberian hand sanitizer kepada warga yang masuk ke wilayah Desa Neglasari, Minggu (5/5/2020).

Kaur Kesra Desa Neglasari Wawan Kurniawan mengatakan langkah ini wujud antisipasi agar penularan virus Corona atau Covid-19 tidak masuk ke wilayah Desa Neglasari.

“Kegiatan ini merupakan upaya pencegahan penularan virus Corona, agar tidak masuk ke wilayah Desa Neglasari, jika ada warga yang datang dari luar wilayah kita lakukan pemeriksaan suhu tubuh, jika ada yang demam kita catat, kita harus antisipasi itu”, Ujar Wawan.

Baca Juga :  Menteri Siti Apresiasi Kerja Alumni Fahutan IPB dalam Bogor Go Green 7

Sementara itu salah satu anggota karang taruna Desa Neglasari, Enung Nurhaedi mengatakan kegiatan seperti ini harus melibatkan semua pihak, demi menekan penularan.

“Pencegahan Covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah, maupun karang taruna saja, akan tetapi menjadi tanggung jawab bersama, kita lawan bersama-sama antara pemerintah dan masyarakat harus bahu membahu melawan virus Corona”, tegas Enung.

Baca Juga :  Sekda Bogor Buka Suara Soal Pengusaha Tolak Penutupan Jalan Otista

Tak hanya itu, dirinya menambahkan Karang Taruna Desa Neglasari siap menjadi garda terdepan dalam memerangi virus Corona yang penyebarannya terus meningkat.

“Kami atas nama Karang Taruna berterima kasih kepada Kepala Desa Neglasari, yang telah mengajak dan mendukung kami, kami siap membantu Pemerintah Desa maupun masyarakat. Apalagi Karang Taruna sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang sudah seharusnya hadir dalam kegiatan seperti ini”, pungkasnya.

(Edo)

Artikulli paraprakArtis FTV Andera Dian Kini Sembuh Dari Corona
Artikulli tjetërMulai 5 April 2020 Masyarakat Wajib Pakai Masker Ketika Keluar Rumah

Tinggalkan Balasan