Beranda News Whatsapp Segera Rilis Fitur Baru, Satu Akun Bisa Dipakai Berbagai Ponsel

Whatsapp Segera Rilis Fitur Baru, Satu Akun Bisa Dipakai Berbagai Ponsel

Jakarta — Layanan pesan instan Whatsapp bakal segera merilis fitur agar satu akun Whatsapp bisa dipakai berbagai ponsel secara bersamaan (Support for Multiple Devices).

Fitur lain yang sedang dirampungkan yaitu hapus pesan otomatis (Disappearing Messages). Sebelumnya anak perusahaan Facebook itu telah merilis fitur hapus pesan otomatis versi beta untuk WhatsApp versi 2.20.83 dan 2.20.84 beberapa waktu lalu. Namun, Whatsapp belum beri kepastian kapan kedua fitur ini bakal dirilis kepada seluruh pengguna.

Fitur satu akun WhatsApp yang dapat dipakai banyak perangkat ini terbilang cukup terlambat. Sebab, fitur tersebut sudah dimiliki oleh berbagai layanan pesan instan lain seperti Telegram dan Line misalnya.

Fitur ini bekerja dengan tetap memerhatikan keamanan enkripsi. Ketika pengguna menambahkan akun Whatsapp di perangkat lain, maka kunci enkripsi pengguna bakal berubah.

Baca Juga :  SAHAJA Bergegas Menyatukan Dukungan untuk Jaro Ade sebagai Bupati Bogor 2024 : Ini Kata Ketua AMS Kabupaten Bogor

Mengutip WABetaInfo, Whatsapp akan memberikan notifikasi kepada daftar kontak Whatsapp milik Anda yaitu, “Your security code with (nama akun) changed, because they logged in or out from multiple devices” (Kode keamanan Anda dengan (nama akun) berubah, karena mereka masuk atau keluar dari beberapa perangkat).

Untuk fitur hapus pesan otomatis, tengah diuji coba untuk obrolan di grup. Fitur ini hanya bisa digunakan oleh kontak tertentu yang ditunjuk sebagai admin.

Pada pembaruan kali ini, WhatsApp merubah nama fitur hapus pesan otomatis yang awalnya Disappearing Messages, menjadi Expired Messages.

Selain mengubah nama fitur, Whatsapp juga memberikan rincian terkait fungsi Expired Messages. Jadi, ketika administrator obrolan grup hendak menghapus salah satu pesan dari anggota. Profile akun anggota itu akan muncul di daftar obrolan administrator, seperti dikutip dari Phone Arena.

Baca Juga :  MU U-18 Sukses Taklukkan Manchester City, Kuasai Puncak Premier League Cup U-18

Sebelumnya, Whatsapp telah secara resmi merilis fitur dark mode (mode gelap) untuk semua perangkat Android dan iOS.

Untuk bisa menggunakan mode gelap Whatsapp, pastikan layanan pesan yang digunakan di Android dan iOS menggunakan versi terbaru. Di iOS, Whatsapp teranyar versi 2.20.30. Sementara di Android, versi teranyar adalah 2.20.69.

Selain itu ada juga fitur yang tengah disiapkan yaitu fitur panggilan tunggu.

Perusahaan bakal memperkenalkan opsi panggilan tunggu (call waiting) tahun ini. Jika pengguna sedang melakukan panggilan telepon dan menerima panggilan lain, akan muncul menu ‘drop down’.

Opsi drop down difungsikan untuk menolak atau menjawab panggilan lain yang masuk. Selain panggilan tunggu, ada fitur emoji baru versi 13.0 dan transfer akun.

Sumber:Cnn Indonesia

Artikulli paraprakRusia Kirim Alat Medis Ke AS Untuk Bantu Atasi Serangan Corona
Artikulli tjetërKabupaten Bogor Masih Kekurangan APD