Isolasi Mandiri, ODP di Ciampea Berkurang

Berita Populer

- Advertisement -

Ciampea-Kabar gembira bagi warga Ciampea. Di tengah wabah virus corona yang me­ningkat, jumlah warga dengan status Orang Dalam Peman­tauan (ODP) akhirnya berku­rang. Jika sebelumnya ada empat warga yang dinyatakan ODP, kini jumlahnya men­jadi satu orang.

Camat Ciampea, Chaerudin Felani, menjelaskan, penu­runan angka ODP di Keca­matan Ciampea disebabkan pasien ODP melakukan iso­lasi mandiri di rumah dan menjaga kesehatannya.

Baca Juga :  Eddy Gombloh Tutup Usia, Evry : Semoga Karya-karya Eddy Gombloh Jadi Ladang Amal

“Kami bersama pemdes juga gencar melakukan penyem­protan cairan disinfektan dan menyosialisasikan bahaya penyebaran Covid-19,” terang­nya. Alhasil, sambung Felani, masyarakat lebih membatasi diri dengan memilih diam di rumah dan penyebaran Co­vid-19 bisa diputus. ”Awalnya ada empat pasien ODP yakni di Desa Benteng dua orang, satu orang Ciampea dan Cinangka satu orang. Sekarang hanya satu ODP di Desa Ben­teng,” ujarnya. Untuk memu­tus rantai penyebaran Covid-19, tambah Felani, mulai dari ting­kat desa sampai tingkat keca­matan sudah membentuk Satgas Sisca. Satu pekan se­kali, Satgas Sisca dievaluasi kecamatan. ”Pertama, tujuan­nya ingin mengetahui angka Covid-19 di Kecamatan Ciam­pea, sudah sejauhmana pen­dataan dan penanganannya,” tukasnya.

Baca Juga :  Gebyar Muharram, Desa Pasarean Peduli Anak Yatim
- Advertisement -

Sumber:Metropolitan.id

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
scattered clouds
22 ° C
26.1 °
21.6 °
94 %
1.6kmh
27 %
Ming
23 °
Sen
31 °
Sel
32 °
Rab
31 °
Kam
31 °

Berita terbaru

Suhanda Abrizi Nahkodasi Aliansi Jurnalis Bogor

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM - Aliansi Jurnalis Bogor menggelar pembentukan strukutural pengurus yang berlokasi di Villa Gaya, Sabtu (6/8) Desa Kopo...

Berita Terkait
publikbicara.com