Beranda Daerah Berkebun Untuk Hilangkan Kebosanan di Rumah

Berkebun Untuk Hilangkan Kebosanan di Rumah

Leuwiliang – Berkebun untuk menghilangkan kebosanan dan menciptakan kegiatan baru bagi kelompok berusia lanjut, di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Seperti yang dilakukan Seorang ibu rumah tangga warga Kampung Barengkok RT.02 RW.01 Desa Barengkok Kecamatan leuwiliang, Kabupaten Bogor, Neneng Aisyah (59) yang melakukan kegiatan positif untuk berkebun sebagai salah satu aktifitas alternatif selama menjalani social distancing dan physical distancing. Menurutnya, berkebun sangat cocok bagi kelompok berisiko tertular seperti lanjut usia dan penderita diabetes.

Baca Juga :  Penetapan Capres-Cawapres Terpilih Segera Dilakukan Usai Putusan MK: Prabowo-Gibran Akan Segera Dilantik

“Untuk mengisi waktu di lingkungan sekitar rumah aja, dari pada di rumah lebih baik di kebun untuk menanam kunyit, sereh, jahe, bawang, singkong, manggis, durian, sebelum ada himbauan untuk kembali beraktifitas ke sekolah lagi” ujar ibu tiga anak ini. Selasa, (31/03/2020)

Selain memanfaatkan lahan seluas 1650 Meter lahan perkebunan yang berada di belakang rumahnya itu, ibu yang juga berprofesi sebagai guru di SDN Sukamanah ini mengatakan, kegiatan ini juga memiliki manfaat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari

Baca Juga :  Larangan Prabowo Kepada Relawan Prabowo-Gibran Untuk Aksi Masa di Gedung Mahkamah Konstitusi

“Sekarang ini saya juga menanam sayur-sayuran, bumbu di pekarangan rumah yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari hari” tuturnya

Saat ini pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 memang sedang gencar menginstruksikan kepada masyarakat untuk tetap tinggal di rumah, sekaligus tetap menjaga kebersihan dan kesehatan. salah satunya dengan memberikan edukasi dan saran – saran untuk melakukan aktifitas yang bermanfaat selama social distancing.

(Fahri)

Artikulli paraprakKades Ciampea, Stop Sementara Aktifitas Bank Emok 
Artikulli tjetërPemuda Pancasila Kecamatan Nanggung Gotong Royong Bersama Masyarakat