Beranda Bogor Raya Dishub dan DPC Organda Kota Bogor Semprot Disinfektan Angkot Bogor

Dishub dan DPC Organda Kota Bogor Semprot Disinfektan Angkot Bogor

BOGOR-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor bekerjasama dengan DPC Organda Kota Bogor, melakukan penyemprotan disinfektan kepada seluruh Angkutan Kota (Angkot) di Kota Bogor.

Kadishub Kota Bogor Eko Prabowo mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan agar memberikan rasa aman kepada penumpang dan untuk meningkatkan kewaspadaan risiko bahaya penularan Covid-19 pada transportasi umum di Kota Bogor.

“Penyemprotan disinfektan disejumlah lokasi. Kita sudah siapkan pompa semprot berikut cairan khusus disinfektannya,” kata Eko kepada Radar Bogor, Jumat (27/3).

Berdasarkan dengan jadwal, penyemprotan akan dimulai dari tanggal 27 Maret sampai 3 April mendatang. Lokasi titik penyemprotan diantaranya, di Kantor Dishub Kota Bogor, pangkalan Warung Jambu dan jalan Pajajaran VIP, wilayah trayek 21AK, terminal Bubulak, stasiun dan Sawojajar, jalan Pajajaran depan RM Gili-gili, Jalan Pahlawan Dreded dan Bondongan, serta Jalan Baru.

Baca Juga :  Berikut Penjelasan Penyebab Dahsyatnya Gempa Cianjur Jawa Barat

“Kita kerahkan personil Dishub dibantu oleh Organda,” jelasnya.

Selain melakukan penyemprotan, Dishub Kota Bogor juga akan mengupayakan pengadaan APD seperti masker dan hand sanitizer bagi supir dan angkot. Atau pihak Badan Hukum angkot juga turun tangan membantu APD itu.

Baca Juga :  4 Fakta Pembunuhan Satu Keluarga di Magelang

“Kita upayakan itu juga, tetapi saat ini barangnya langka dan susah di pasaran,” ujarnya.

Eko juga meminta kepada seluruh supir angkot untuk menjaga kesehatannya dan menerapkan pola PHBS. “Tetap harus melaksanakan pola hidup sehat sebagai antisipasi,” tukasnya.

Sementara, Sekretaris Organda Kota Bogor, Fredy Djuhardi mengaku bahwa pihaknya menyiapkan tim khusus untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan bersama Dishub.

“Sudah kita lakukan penyemprotan dan kami Organda mengucapkan terima kasih kepada Dishub yang bergerak cepat melakukan antisipasi antisipasi,” tukasnya.

Sumber:Radar bogor

Artikulli paraprakSemangati Para Medis Komisi IV DPRD Kab Bogor Keliling Puskesmas
Artikulli tjetërSulit Dapat Penghasilan Di Kota Besar, Banyak Warga Nekat Pulang Kampung

Tinggalkan Balasan