Beranda Daerah Mall Di Kota Bogor Tutup Sementara Waktu

Mall Di Kota Bogor Tutup Sementara Waktu

BOGOR- Sejumlah mal di Kota Bogor dipastikan bakal menyusul Mal Botani Square. menutup operasional sementara waktu.

Hal itu diungkapkan Plt Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat melakukan streaming videonya di lokasi Crisis Center Bogor Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Bogor.

Menurut Dedie, jam operasional untuk pengelola pertokoan, pusat perbelanjaan, toko dan swalayan di Kota Bogor sudah melakukan penyesuaian agar mengurangi aktivitas masyarakat di luar rumah.

“Karena ada juga kesadaran, pengetatan jam operasional ini sejalan dengan kondisi Covid-19 yang ingin kita turunkan,” tuturnya.

Dedie juga menjelaskan, salah satu resiko pergerakan masyarakaat yang belum dibatasi secara maksimal tentunya resiko penyebaran Covid-19 tidak bisa ditekan.

Meski demikian, dengan adanya pembatasan jam operasional tentunya harapan besarnya dapat membantu pemerintah agar menahan warga tidak berpergian, dan lebih banyak melakukan aktivitas di dalam rumah.

Baca Juga :  Alarm Merah di Gunung Ruang: Status Dinaikkan Menjadi Level IV Awas

“Alhamdulillah ketika dibatasi (jam operasional,red), direspon dengan baik,” katanya. Di sisi lain, masyarakat juga harus menerapkan social distancing, agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan.

“Botani Square Mall sudah tepat, nanti diikuti Lippo Keboen Raya, dan Ekalokasari Plaza, kemudian Mall BTM juga akan menutup operasionalnya,” ujar dia.

Tak hanya itu, ia juga meminta Perumda PPJ untuk membatasi jam operasional pasar, agar tidak beroperasi selama 24 jam.

Pantauan Radar Bogor, pengunjung Botani Square turun drastis jika dibandingkan pada saat masih beroperasi, terlihat dari mulai parkiran hingga akses pintu masuk ditutup terkecuali akses pintu melalui Lobi Jasmin.

Baca Juga :  Warga Bergotong-royong Hadapi Amblasnya Jalan di Curug Bitung: Harapan Untuk Respons Pemerintah yang Terkesan Tutup Mata

Pengunjung juga ditanya terlebih dahulu oleh petugas sebelum dipersilahkan masuk, karena hanya beberapa tenan yang buka, salah satunya Giant Supermarket.

Marcom Supervisior Mal Botani Square, Winda Sihotang menjelaskan, sesuai arahan manajemen, setiap pengunjung yang hendak masuk Botani Square akan ditanya keperluannya, sehingga tidak asal masuk dan juga diperiksa suhu tubuhnya.

“Dalam keadaan gini pasti akan ditanya dan diperiksa lebih ketat. Tapi gak apa-apa, tinggal bilang mau ke Giant misalnya, diperiksa suhu, pake hand sanitizer sudah bisa masuk,” tukasnya.

Menurut surat edaran untuk para pemilik tenan di Ekalos dan Lippo Keboen Raya, penutupan sementara akan berlangsung mulai hari ini hingga 9 April mendatang.

Sumber:Radar bogor

Artikulli paraprakBruno Mars Sumbang 1 Juta Dolar Untuk Wabah Corona
Artikulli tjetër1 ODP, 27 Ketua RT Diperintahkan Kades Dramaga Semprot Disinfektan di Lingkungan Masing-masing