Beranda Ekonomi Pertamina Mengalami Penurunan Konsumsi BBM Sejak Berlakunya WFH

Pertamina Mengalami Penurunan Konsumsi BBM Sejak Berlakunya WFH

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) melaporkan adanya penurunan jumlah konsumsi BBM sejak diberlakukannya kebijakan kerja dari rumah atau work from home (WFH).

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, sejak penerapan WFH pada 16 Maret 2020, secara umum konsumsi BBM turun 8 persen dari rata-rata normal harian 134,87 ribu kiloliter menjadi 123,74 ribu kiloliter.

Kendati mengalami penurunan, Fajriyah menegaskan pihaknya akan memantau dan memastikan ketersediaan stok BBM untuk masyarakat.

Baca Juga :  Rekrutmen CASN 2023 Akan Dibuka Untuk Umum,  Berikut Formasi yang Dibutuhkan

“Stok ini akan terus ditambah sesuai dengan jadwal suplai yang telah direncanakan berdasarkan tingkat konsumsi masyarakat di setiap wilayah,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Lebih lanjut, Fajriyah menegaskan, di tengah kondisi pandemi virus corona operasional produksi, pengolahan, distribusi dan pemasaran produk Pertamina tetap berjalan dengan baik.

Bahkah untuk mendukung kebijakan pembatasan aktivitas di luar rumah, Pertamina mengoptimalkan layanan pengantaran atau Pertamina Delivery Service melalui Call Center 135 bagi masyarakat yang memilih untuk beraktivitas di rumah saja selama kondisi siaga Covid-19.

Baca Juga :  Wilayah di Indonesia Berpotensi Terjadi Gelombang Tinggi, Berikut Penjelasnanya

Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus, tambahnya, Pertamina juga menyemprotkan disinfektan pada tabung-tabung elpiji, fasilitas SPBU dan penerapan prosedur tambahan untuk petugas SPBU seperti penggunaan masker, sarung tangan dan hand sanitizer.

“Kami telah menerapkan kebijakan secara internal untuk pengaturan pekerja dimana pekerja di dalam lingkungan operasional perusahaan tetap masuk, sementara untuk pekerja kantoran menjalankan work from home,” ucapnya.

Sumber:kompas

Artikulli paraprakWali Kota Depok Beri Bantuan Logistik Pada Warganya Yang di Isolasi Mandiri
Artikulli tjetërPemkab Bogor Ajukan Permohonan Tambahan Lahan Untuk Huntap ke PTPN VIII Cikasungka

Tinggalkan Balasan