Beranda Daerah Bupati Jadikan Wisma Diklat Kemendagri Kemang Jadi RS Darurat Covid 19

Bupati Jadikan Wisma Diklat Kemendagri Kemang Jadi RS Darurat Covid 19

Kemang -Bupati Bogor Ade Yasin bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor tengah mempersiapkan rumah sakit darurat untuk menangani Covid-19 yang ada wilayah Kabupaten Bogor. Senin siang (26/3) Bupati Bogor telah meninjau dan mengecek wisma Diklat Kemendagri di Jalan raya Parung Bogor, Desa Jampang, Kecamatan Kemang.

“Wisma Diklat Kemendagri itu nantinya akan digunakan untuk masyarakat Kabupaten Bogor yang ODP dan PDP mereka akan menempati wisma ini dengan ditangani secara medis oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor,”kata Bupati Bogor Ade Yasin, kepada wartawan, kemarin.

Ade Yasin mengatakan, setelah dicek secepatnya gedung wisma Diklat milik Kemendagri itu akan digunakan untuk rumah darurat ODP dan PDP.

Baca Juga :  Bea Cukai Jadi Sorotan: Presiden Joko Widodo akan Lakukan Ini

“Secepatnya akan digunakan. Saya akan perintahkan Dinkes untuk menyiapkan fasilitas medis untuk digunakan di wisma Diklat Kemendagri itu,”kata Ade Yasin.

Bupati pun merinci setelah di cek wisma Diklat itu ada 147 bad, dengan 44 kamar. Diharapkan warga yang statusnya ODP dan PDP bisa dikarantina di sini.

“Dengan tujuan agar masyarakat yang ODP dan PDP tidak dikucilkan dilingkungan tempat ia tinggal, dan jug untuk menjaga keluarganya agar tidak tertular meskipun ODP dan PDP,,”katanya

Baca Juga :  Dihadiri Pj Bupati dan Tokoh Bogor Barat Jaro Ade: Ribuan Warga Gelar Halal Bihalal dan Dorong Pemekaran DOB

Sementara dengan begitu 5 RSUD yang ada di Kabupaten Bogor bisa fokus untuk menangani pasien yang positif Covid 19.

“Karena wabah ini terus merambak di Kabupaten Bogor Orang Dalam Pemantauan (ODP) 161 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 58 orang, sedangkan yang positif 8 orang, 1 meninggal dunia,”kata Ade Yasin.

Bupati Bogor pun akan Melakukan rekruitmen relawan tenaga medis untuk membantu penanganan Covid 19 di Rumah Sakit Darurat yang sudah ditentukan Pemkab Bogor.

“Pemkab Bogor pun akan melakukan rekrutmen relawan untuk ditetapkan di rumah sakit darurat ini ,”pungkasnya.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakKementerian Haji dan Umroh Arab Saudi Bantu Pulangkan Jamaah Umroh Yang Telat
Artikulli tjetërCamat Dramaga Keliling Desa Imbau kades Soal Corona