29.9 C
Bogor
Senin, 15 Agustus 2022

Jokowi Tinjau Wisma Atlet Kemayoran Yang dijadikan RS Darurat

Berita Populer

- Advertisement -

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Rumah Sakit (RS) Darurat Penanganan Pasien COVID-19 di Wisma Atlet Kemayoran. RS ini merupakan alih fungsi sementara dari gedung yang dipakai untuk tempat kontingen Asian Games 2018 lalu.

Jokowi tiba di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (23/3/2020) pukul 09.04 WIB. Jokowi tampak mengenakan kemeja putih dan masker bedah dan sarung tangan latex. Pejabat yang terlihat hadir mendampingi Jokowi antara lain Menteri BUMN Erick Thohir dan Kepala BNPB/Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Letjen Doni Monardo.

Baca Juga :  Tak Ingin Liat Caca Sedih, Raffi Ahmad Bantu Bayar Berobat Marshanda Sebesar Rp 300 Juta

Jokowi langsung memantau lantai 1 tempat Instalasi Gawat Darurat (IGD) di tower 7.Jokowi dijelaskan perihal ruangan IGD di Wisma Atlet.

- Advertisement -

Rusun peninggalan Asian Games 2018 ini disulap jadi RS untuk penanganan corona sebagai tindaklanjut perintah Jokowi. Hal itu berdasarkan permintaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Pada saat pelaksanaannya, RS Penanganan Darurat Covid-19 ini akan dibagi dalam 3 zona:

  • Zona Hijau adalah Tower 1, yang diisi oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Hanya orang yang berkepentingan yang bisa memasuki daerah ini

  • Zona Kuning adalah Tower 3, yang diisi oleh dokter, perawat dan petugas paramedis lainnya

  • - Advertisement -

    Zona Merah adalah Tower 6-7, yaitu RS Darurat Penanganan Covid-19. Hanya mereka yang menggunakan APD lengkap yang bisa masuk ke zona ini selain pasien.

Baca Juga :  Sule Matikan Kolom Komentar di Instagram Setelah Heboh Isu Selingkuh Dengan Riesca Rossianna

Sumber:Detik.com

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
29.9 ° C
29.9 °
28.6 °
66 %
0.2kmh
91 %
Sen
30 °
Sel
29 °
Rab
31 °
Kam
30 °
Jum
31 °

Berita terbaru

Semarak Peringatan HUT RI Ke-77 di Ciseeng Bogor Disambut Antusias Ribuan Warga, Ini Kata Bunda Neneng

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Acara perhelatan yang diselenggarakan panitia HUT RI kecamatan ciseeng kabupaten Bogor berlangsung semarak. Beberapa agenda kegiatan...

Berita Terkait
publikbicara.com