Beranda Kesehatan Jokowi Tinjau Wisma Atlet Kemayoran Yang dijadikan RS Darurat

Jokowi Tinjau Wisma Atlet Kemayoran Yang dijadikan RS Darurat

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Rumah Sakit (RS) Darurat Penanganan Pasien COVID-19 di Wisma Atlet Kemayoran. RS ini merupakan alih fungsi sementara dari gedung yang dipakai untuk tempat kontingen Asian Games 2018 lalu.

Jokowi tiba di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (23/3/2020) pukul 09.04 WIB. Jokowi tampak mengenakan kemeja putih dan masker bedah dan sarung tangan latex. Pejabat yang terlihat hadir mendampingi Jokowi antara lain Menteri BUMN Erick Thohir dan Kepala BNPB/Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Letjen Doni Monardo.

Baca Juga :  Laga Persib vs PSS Sleman Akan Digelar di GLBA

Jokowi langsung memantau lantai 1 tempat Instalasi Gawat Darurat (IGD) di tower 7.Jokowi dijelaskan perihal ruangan IGD di Wisma Atlet.

Rusun peninggalan Asian Games 2018 ini disulap jadi RS untuk penanganan corona sebagai tindaklanjut perintah Jokowi. Hal itu berdasarkan permintaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Pada saat pelaksanaannya, RS Penanganan Darurat Covid-19 ini akan dibagi dalam 3 zona:

  • Zona Hijau adalah Tower 1, yang diisi oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Hanya orang yang berkepentingan yang bisa memasuki daerah ini

  • Zona Kuning adalah Tower 3, yang diisi oleh dokter, perawat dan petugas paramedis lainnya

  • Zona Merah adalah Tower 6-7, yaitu RS Darurat Penanganan Covid-19. Hanya mereka yang menggunakan APD lengkap yang bisa masuk ke zona ini selain pasien.

Baca Juga :  Belasan Anak Laki - laki di Jambi Diduga Jadi Korban Pelecehan Ibu Rumah Tangga

Sumber:Detik.com

Artikulli paraprakBupati dan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Kompak Menolak Rapid Test Corona di Pakansari.
Artikulli tjetërMatthijs De Ligt dan Pacarnya Betah Tinggal di Turin

Tinggalkan Balasan