Beranda Bogor Raya Garda Terdepan Puskemas Leuwiliang Gunakan APD Jas Hujan Plastik

Garda Terdepan Puskemas Leuwiliang Gunakan APD Jas Hujan Plastik

Leuwiliang — Petugas medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia termasuk Kabupaten Bogor dan Kota Bogor, tentu harus aman dalam menangani pasien dan juga menggunakan Alat Pelindung Dirin (APD) yang layak.

Seperti di Puskesmas Leuwiliang para petugas medis yang setia melayani pasien tampak terlihat mengenakan jas hujan, masker dan kacamata serta sarung tangan sebagai APD. Mereka menggunakan jas hujan karena saat ini masih minimnya APB yang layak untuk digunakan.

“Sehingga kami pakai seadanya jas hujan plastik yang dibeli sendiri oleh Puskesmas. Hal ini agar petugas medis dapat terlindungi dan tidak terpapar oleh pasien yang memiliki gejalan Covid 19 ini,”kata Kasubag TU Puskesmas Leuwiliang, Atih Djuarsih kepada Wartawan media ini, Senin (23/03/2020).

Baca Juga :  5 Penjual Makanan Indonesia di Singapura, Ada Martabak Hingga Warteg

Untuk menjaga stamina petugas medis pun Atih mengatakan setiap pagi para petugas medis dan dokter meminum ramuan jamu dan susu. Aagr stamina terjaga.

“Selain itu jug untuk memutuskan penyebaran gedung puskesmas ini disemprot cair a disinfeku,”kata Atih.

Lebih lanjut Atih mengatakan, untuk pemeriksaan pasien yang datang ke Puskesmas Leuwiliang sebelum mereka diperiksa kata Atih, mereka (pasien) diperiksa suhu tubuh dan diberikan handsanitizer. Bukan hanya itu saja petugas puskesmas pun diberlakukan pemeriksaan suhu tubuh yang sama.

Baca Juga :  Saat Bangun Proyek Piala Dunia 2022 Qatar, 500 Buruh Meninggal Dunia

“Kalau ada yang suhu tubuh di atas 37 dan memiliki riwayat batuk, demam akan diarahkan ke runangan pemeriksaan khusus. Namun jika suhu tubuhnya normal akan dilakukan pemeriksaan diruang biasa sebelum Mewabahnya Covid 19 ini,”kata Atih.

Atih menjelaskan soa Covid 19 di wilayah Kecamatan Leuwiliang dari hasil pemeriksaan dan pantauan ada 12 ODP dan 2 PDP. Kerjaan yang PDP memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri.

(Cep rendra)

Artikulli paraprakMatthijs De Ligt dan Pacarnya Betah Tinggal di Turin
Artikulli tjetërOJK dan SRO Terus Upayakan Aktifitas Perdagangan Bursa Efek

Tinggalkan Balasan