Beranda Daerah Upaya Puskesmas Sukajaya Mencegah Covid-19

Upaya Puskesmas Sukajaya Mencegah Covid-19

SUKAJAYA – Dalam upaya pencegahan penularan virus Corona atau Covid-19, Puskemas Sukajaya Kabupaten Bogor melakukan koordinasi dengan Muspika Kecamatan Sukajaya.

Kepala Puskesmas Sukajaya Asep Saepuloh menyatakan langkah ini sebagai upaya yang dilakukan bersama untuk mencegah terjadinya penularan virus Corona.

“Kami bersama Muspika Sukajaya membentuk satgas yang dikomandoi oleh Pak Camat Sukajaya, dengan melibatkan semua pihak, ada Kapolsek, Danramil, MUI, dan yang lainnya”. Ujarnya saat dihubungi Publikbicara.com (17/3)

Baca Juga :  Upah Minimum Naik: Ini Daftar UMK Kabupaten dan Kota Bogor Serta Seluruh Jawa Barat

Dirinya menambahkan, sesuai instruksi Bupati Bogor Ade Yasin, pihaknya juga terus gencar melakukan Sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami terus sosialisasi tentang Corona, ini untuk memutus mata rantai penularan virus Corona. Seperti sebelum Posyandu kita lakukan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, salah satunya cara cuci tangan yang benar”. Katanya

Baca Juga :  Perjuangan Panjang Angklung Gubrag Ciping Bogor Akhirnya Mendapatkan Kumham di Jabar

Lanjutnya, selain dengan sosialisasi pihaknya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di gedung Puskemas Sukajaya.

“Upaya lainnya Kami sudah melakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan di gedung Puskemas, untuk penyemprotan tempat lainnya akan kami akan lakukan juga, untuk besok penyemprotan disinfektan di Kantor Kecamatan Sukajaya”. Tutupnya. (Edo)

Artikulli paraprakWagub Jabar: Jangan Abaikan Ibadah Di Tengah COVID-19*
Artikulli tjetërDampak Covid-19: Pengajuan Nikah KUA Ciampea Sepi