Beranda Bogor Raya Persoalan KTP el, Kades Tagih Janji Bupati 

Persoalan KTP el, Kades Tagih Janji Bupati 

CIOMAS – Rencanan Bupati Bogor Ade Yasin  bakal mendistribusikan KTP el lewat Pos Giro nyatanya tidak teralisasi.  

Salah satunya di Kecamatan Ciomas, warga terpaksa berbondong- bondong ngatri mengambil KTP el di ruangan Kasi Pelayanan Kecamatan Ciomas.

Alhasil, banyak warga Kecamatan Ciomas yang mengeluhkan harus mengambil KTP el di Kecamatan. Padahal, mereka menunggu pendistribusian KTP el lewat pos Giro atau pemdes.

Ketua Paguyuban Kepala Desa Se -Kecamatan Ciomas, H Jaja Gojali mengatakan, Sesuai janji Bupati Bogor, saat mengelar Boling di Kecamatan Ciomas. Ketika KTP el tercetak seharusnya di distibusikan lewat Pos Giro, kenyataannya di bagikan oleh pihak Kecamatan. Sehingga banyak keluhan dari para Ketua RT dan Rw.

Baca Juga :  Sejumlah Guru SD di Nanggung Bogor Ikuti Pelatihan Olah Raga Tradisional

“Saya menagih janji Bupati untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat.Tidak percaya bukan kepada pemdes dan Rt/Rw sampai KTP el di distibusikan oleh Kecamatan,” ujar Jaja Kepala Desa Ciomas.

Sementara itu,  Kepala Seksi pelayanan Kecamatan Ciomas,  Eva  Veriyana menuturkan, saat mengelar boling di Kecamatan Ciomas, bahwa pendistribusian KTP el lewat pos Giro. Disebabkan, tidak maksimal dan banyak KTP el yang hilang, akhirnya Bupati Bogor mengelar rakor dengan para Seksi Pelayanan Kecamatan.

“Hasilnya, pendistrubusian KTP el lewat kecamatan tidak lagi lewat kantor Pos. Setelah KTP el selesai di cetak, kita umumkan ke Desa, RT dan Rw agar warga mengambil KTP el di Kecamatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Harga Emas Antam Tembus Rp 1 Juta per gram

Eva menambahkan,  total KTP el milik warga Kecamatan Ciomas yang sudah di jadi ada 2.516 keping. 

Padahal,  pengajuan KTP el sebanyak 2. 599 keping sehingga masih kurang 83 keping lagi. Untuk pengambilan KTP el, tidak di tarif hanya membawa foto Copy KK , Suket.

“Bagi masyrakat yang akan mengambil KTP el kami persilahkan datang ke Kecamatan Ciomas di jam kerja. Dalam sehari ada 150 warga yang mengambil KTP el,”pungkasnya. (Tama)

Artikulli paraprakHotel dan Vila Di Tenjolaya Di Segel Pol PP
Artikulli tjetërPeti Diciduk Polres Bogor

Tinggalkan Balasan