Beranda Kesehatan Fachrul Razi : Berharap Arab Saudi Tidak Kaitkan Ibadah Haji Tahun Ini...

Fachrul Razi : Berharap Arab Saudi Tidak Kaitkan Ibadah Haji Tahun Ini dengan Corona

Jakarta-Menteri Agama Fachrul Razi berharap kebijakan Arab Saudi menangguhkan sementara visa umrah terkait penyebaran virus corona tak merembet ke penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

“Kalau kami semua inginnya seperti itu [haji tetap bisa berjalan],” kata Fachrul saat ditemui di Institut Daarul Quran, Tangerang, Banten, Kamis (5/3).

Meski demikian dia tak dapat memastikan kemungkinan penyetopan visa umrah oleh Arab Saudi tak berdampak pada penyelenggaraan haji. Karenanya, dia masih menunggu sikap pemerintah Arab Saudi atas kebijakan ini ke depannya.

Baca Juga :  Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah dari Para Pimpinan DPD Golkar Kabupaten Bogor

“Ndak, nanti kita tunggu. Kalau namanya kemungkinan masih kita tunggu nanti,” kata dia.

Diketahui, Kerajaan Arab Saudi sudah mengeluarkan kebijakan penangguhan visa umrah bagi WNI dan beberapa negara lain mulai Kamis (27/2) lalu sebagai bentuk antisipasi merebaknya virus corona.

Kebijakan itu menyatakan Kementerian Luar Negeri Saudi akan melarang sementara warga negara asing yang ingin masuk ke negara dalam rangka ibadah umrah dan mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah.

Baca Juga :  Pandangan Baru Mendikbud: Konon Aturan Baru Terkait Seragam Sekolah 2024 Membangun Identitas Bersama

Kemudian mulai Kamis (5/3), pemerintah Arab Saudi juga menghentikan sementara kegiatan umrah bagi warganya sepanjang tahun 2020 ini.

Larangan umrah bagi warga setempat ini diberlakukan setelah Saudi mengonfirmasi kasus kematian kedua akibat virus corona.

“Kami menghentikan sementara ibadah umrah untuk penduduk dan pemukim di kerajaan,” demikian isi pernyataan Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi seperti dikutip AFP, Kamis (5/3).

Sumber:Cnn Indonesia

Artikulli paraprakSukses Manggung Dengan BCL, Ronan Keating Buat Kesalahan
Artikulli tjetërKakek Malang di RSUD Leuwiliang “Terlunta-lunta”