Beranda Daerah Pustu Mear Ramai Dikunjungi Pasien

Pustu Mear Ramai Dikunjungi Pasien

JASINGA – Untuk menuju masyarakat sehat, Puskesmas Jasinga melakukan berbagai program pelayanan terpadu. Salah satunya Pelayanan Pustu yang merupakan ujung tombak Pelayanan Kesehatan Masyarakat. Dengan adanya Puskesmas Pembantu (Pustu) Mear di Desa Pamegarsari Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor.

Berada di jalur strategis yaitu di jalur utama Jalan Raya Jasinga – Cigudeg, membuat Keberadaan Pustu ini sangat membantu bagi kesehatan yang berkaitan dengan masyarakat yang membutuhkan wilayah Binaan Puskesmas Jasinga juga dari luar wilayah kecamatan Jasinga.

Kepala Puskesmas Jasinga dr. Noor Alya menuturkan, membantu Pustu di Desa Pamegarsari sangat membantu sekali terkait dengan pelayanan kesehatan masyarakat yang ada di pelosok. Rata-rata 50 hingga 80 pasien dan ada juga yang menggunakan BPJS atau tunai.

Baca Juga :  Serangan Balasan Israel di Pelabuhan Hudaydah: Pesan Kuat Netanyahu kepada Musuh-Musuhnya

”Puskesmas pembantu di Desa Pamegarsari hanya melayani pemeriksaan dan perawatan yang ringan saja, untuk yang membutuhkan rawat lanjutan, mendukung untuk datang ke Puskesmas Jasinga, memastikan bahwa penyakitnya sudah akut akan mendukung untuk dirujuk ke rumah sakit terdekat,” tuturnya Jumat (28/2/2020)

Selain itu, Dirinya menjelaskan, untuk pasien yang ingin membuat rujukan, diharapkan datang ke Puskesmas Jasinga sebagai Puskesmas tuan dari Pustu Mear atau sesuai Faskesnya.

Baca Juga :  Peluang Emas di Dunia Agribisnis Indonesia: Ayo Mulai Sekarang!

”Selain ada Pustu Mear, ada juga Pustu Pangradin di Desa Pangradin. Dengan adanya pelayanan kesehatan di Pustu, warga dapat terbantu dengan penanganan pertama, karna untuk perawatan dan ibu melahirkan bisa lebih cepat, ”tutupnya.

Sementara itu, Yati salah satu Pasien asal Kampung Sipak Desa Sipak Kecamatan Jasinga merasa terbantu dengan keberadaan Pustu Mear ini.

“Alhamdulillah sangat terbantu sekali dengan adanya Pustu Mear ini, ini abis jemput anak sekolah Sekalian Berobat kesini”. Singkatnya.

(Enung)

Artikulli paraprakManohara Klarifikasi Soal Dirinya Pindah Agama
Artikulli tjetërGagal Berangkat, Calon Jamaah Sudah Siap dan Sudah Ada Yang Selametan