Beranda Daerah Ketua Paguyuban RT/ Rw, Bantu Rumah Ketua RT Yang Ambruk

Ketua Paguyuban RT/ Rw, Bantu Rumah Ketua RT Yang Ambruk

CIAMPEA – Diterjang angin kencang, rumah Kamir Amruloh Ketua Rt 02/03, Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea, ambruk.

Untuk memperbaiki rumah Ketua Rt yang ambruk, Kepala Desa Cibanteng, bersama paguyuban ketua Rt/ Rw/BPD  bakal gotong royong memperbaiki rumah yang ambruk.

Ketua Rt 02/03, Karim Amruloh menuturkan, rumah roboh di sebabkan hujan dan angin kencang yang terjadi pada Senin (24/2) sekitar pukul 03:00 WIB.

Saat kejadian, dirinya saat pulang ronda malam. Tiba- tiba kenteng berjatuhan dan atap bolong.  Melihat kondisi tersebut, bersama kedua anaknya lantas keluar rumah. Seketika, rumah yang sudah berusia 30 tahun tersebut roboh.

Baca Juga :  SAHAJA Bergegas Menyatukan Dukungan untuk Jaro Ade sebagai Bupati Bogor 2024 : Ini Kata Ketua AMS Kabupaten Bogor

“Beruntung tidak korban jiwa atas musibah tersebut. Rumah tidak bisa di tempat karena roboh, dan memilih tinggal di rumah saudara,” ujarnya.

Kondisi rumah yang ambruk disebabkan angin kencang dan kondisi atap yang sudah keropos. Dari Dinsos sudah ada bantuan berupa Terpal, dan bantuan pangan.

Walaupun kondisi rumah sudah tidak layak huni, tapi tidak diusulkan program Rutilahu. Hal tersebut di sebabkan, lebih mementingan warga yang lain.

“Saya malu mengusulkan bantuan rutilahu ke pemerintah, lebih baik mengutamakan warga yang lain. Eh nga taunya rumah saya juga roboh,” ungkapnya.

Baca Juga :  Mahu Tahu Anggota DPR RI dari Jawa Barat Periode 2024-2029? Berikut Daftar Lengkapnya dari Dapil 1 Sampai 11

Kepala Desa Cibanteng, Warso mengaku, dirinya sangat prihatin atas musibah rumah ketua RT yang roboh akibat angin kencang. Sebagai bentuk perhatian, dari Ketua paguyuban RT/ Rw, BPD dan pemdes bersama- sama gotongyong bangun rumah Ketua RT.

“Saya bantuan pembelian material, dari Ketua  BPD,  yang bantuan Kusen Kayu. Rencannya hari Sabtu, Paguyuban RT/ Rw/ BPD dan warga kerja bakti membangun kembali rumah ketua RT yang roboh,” tukasnya. (Cep Rendra).

Artikulli paraprakKeluarga dan Kerabat Mendiang Kobe Bryant Gelar Upacara Peringatan
Artikulli tjetërSelain Tenda Darurat, Sekolah Darurat Ikut Dibangun