Ketua Paguyuban RT/ Rw, Bantu Rumah Ketua RT Yang Ambruk

Berita Populer

- Advertisement -

CIAMPEA – Diterjang angin kencang, rumah Kamir Amruloh Ketua Rt 02/03, Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea, ambruk.

Untuk memperbaiki rumah Ketua Rt yang ambruk, Kepala Desa Cibanteng, bersama paguyuban ketua Rt/ Rw/BPD  bakal gotong royong memperbaiki rumah yang ambruk.

Ketua Rt 02/03, Karim Amruloh menuturkan, rumah roboh di sebabkan hujan dan angin kencang yang terjadi pada Senin (24/2) sekitar pukul 03:00 WIB.

- Advertisement -

Saat kejadian, dirinya saat pulang ronda malam. Tiba- tiba kenteng berjatuhan dan atap bolong.  Melihat kondisi tersebut, bersama kedua anaknya lantas keluar rumah. Seketika, rumah yang sudah berusia 30 tahun tersebut roboh.

“Beruntung tidak korban jiwa atas musibah tersebut. Rumah tidak bisa di tempat karena roboh, dan memilih tinggal di rumah saudara,” ujarnya.

Kondisi rumah yang ambruk disebabkan angin kencang dan kondisi atap yang sudah keropos. Dari Dinsos sudah ada bantuan berupa Terpal, dan bantuan pangan.

- Advertisement -

Walaupun kondisi rumah sudah tidak layak huni, tapi tidak diusulkan program Rutilahu. Hal tersebut di sebabkan, lebih mementingan warga yang lain.

“Saya malu mengusulkan bantuan rutilahu ke pemerintah, lebih baik mengutamakan warga yang lain. Eh nga taunya rumah saya juga roboh,” ungkapnya.

Kepala Desa Cibanteng, Warso mengaku, dirinya sangat prihatin atas musibah rumah ketua RT yang roboh akibat angin kencang. Sebagai bentuk perhatian, dari Ketua paguyuban RT/ Rw, BPD dan pemdes bersama- sama gotongyong bangun rumah Ketua RT.

- Advertisement -

“Saya bantuan pembelian material, dari Ketua  BPD,  yang bantuan Kusen Kayu. Rencannya hari Sabtu, Paguyuban RT/ Rw/ BPD dan warga kerja bakti membangun kembali rumah ketua RT yang roboh,” tukasnya. (Cep Rendra).

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
scattered clouds
32 ° C
32.5 °
29 °
65 %
1.5kmh
48 %
Jum
31 °
Sab
30 °
Ming
29 °
Sen
29 °
Sel
29 °

Berita terbaru

Harga Emas Antam Stagnan di Posisi Rp932 Ribu

JAKARTA -- Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam stagnan di posisi Rp932 ribu per gram...

Berita Terkait
publikbicara.com