Jadi Tuan Rumah World Cup 2021, Tugu Selamat Datang Sentul Mulai Dibangun

Berita Populer

- Advertisement -

BABAKANMADANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kini sudah mulai melakukan persiapan dalam menyambut pesta World Cup 2021 mendatang.

Sebagai tuan rumah, pembangunan tugu selamat datang di bibir pintu Tol Sentul Sirkuit sudah mulai dilakukan, diantaranya 15 bangunan sudah diratakan dengan menggunakan alat berat.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor, Suryanto Putra menjelaskan, 15 bangunan tersebut lahannya sudah dibebaskan sejak tahun lalu oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

- Advertisement -

Sehingga, Pemkab melalui dinas hanya tinggal melakukan eksekusi terhadap bangunan – bangunan tersebut. “Kita targetkan pembongkaran 15 bangunan ini bisa selesai pada akhir bulan ini,” kata Suryanto, Selasa (25/2/2020).

Baca Juga :  PT JNE Beri Suara Soal Beras Bansos Yang Dikubur di Depok

Dia menyebutkan, pembangunan tugu dan bundaran tersebut bisa langsung dilakukan, setelah sebelumnya proses pembuatan Detail Engineering Desain (DED) rampung.

“Target kita sebelum Maret, mudah-mudahan semingguan ini bisa selesai. Ada yang tidak bisa pakai alat, yang pondasi harus pembongkaran manual,” lanjut Suryanto.

- Advertisement -

Diluar itu, untuk kembali diingat, Pemkab Bogor menyiapkan anggaran daerah Rp300,647 miliar untuk menata infrastruktur dan aksesibilitas mulai dari pintu keluar Tol Sentul, hingga sekitaran Stadion Pakansari.

Pemkab optimis penataan yang dilakukan untuk menyambut Piala Dunia U-20 tahun 2021 bisa selesai tahun ini. Sebelumnya juga Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah mengatakan taman dan tugu selamat datang simpang Sirkuit Sentul itu menurutnya hanya sebagian kecil dari penataan yang dilakukan.

Baca Juga :  Pentas Budaya Akan Digelar di Padepokan Sanggabuana Taman Loka Lembah Cawene di Pamijahan Bogor, Ini Jadwalnya

Terutama untuk DPKPP, di tahun ini secara keseluruhan pihaknya menganggarkan Rp17 miliar. “Untuk taman termasuk tugu selamat datang, anggarannya sekitar Rp4 miliar. Pembebasan lahan sudah dilakukan, saat ini kita sedang DED (Detail Engineering Design),” ujar Juanda.

- Advertisement -

Jika dirinci, Rp13 miliar sisanya digunakan untuk menata median jalan mulai dari Kandang Roda sampai Kawasan Pakansari sepanjang tiga kilometer senilai Rp7 miliar, dan pengadaan tiga unit videotron yang masing-masing unitnya senilai Rp2 miliar.

Sumber:Radar Bogor

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
scattered clouds
22 ° C
26.1 °
21.6 °
94 %
1.6kmh
27 %
Ming
23 °
Sen
31 °
Sel
32 °
Rab
31 °
Kam
31 °

Berita terbaru

Suhanda Abrizi Nahkodasi Aliansi Jurnalis Bogor

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM - Aliansi Jurnalis Bogor menggelar pembentukan strukutural pengurus yang berlokasi di Villa Gaya, Sabtu (6/8) Desa Kopo...

Berita Terkait
publikbicara.com