29.9 C
Bogor
Kamis, 29 September 2022

Bakti Sosial dan Trauma Healing Partai Golkar Kab Bogor Di Sukajaya

Berita Populer

- Advertisement -

Sukajaya–Team Tanggap Darurat Bencana Partai Golkar Kabupaten Bogor melaksanakan Bakti Sosial dan Trauma Healing di lokasi bencana Blok Cipendawa, Kampung Cipugur, Desa Cileuksa, Sukajaya, Kabupaten Bogor (22/2).

Terlihat team DPD Partai Golkar menghibur anak-anak di pengungsian dengan aneka permainan dan cerdas cermat di lokasi bencana, anak-anak pengungsi disana terlihat ceria dengan tawa lepas sembari berlari di selingi canda tawa yang dipandu oleh salah satu Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Firdaus Kurnia.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya pemulihan kembali psikologis anak-anak korban bencana disini agar mereka bisa kembali tersenyum dan sejenak melupakan kejadian berat yang menimpa mereka dan membebani psikologis mereka, mungkin teman-teman melihat tadi tawa ceria mereka serta gerak motorik mereka yang nampak lepas tanpa beban ditengah rasa trauma pasca bencana dahsyat di Desa Mereka 50 hari yang lalu”. Ujar Firdaus.

- Advertisement -

“Inilah upaya kami untuk sedikit membantu meringankan warga korban bencana alam disini terurama kepada anak-anak dan harus kami sampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor harus segera melakuka langkah-langkah dalam hal penanganan pasca bencana Sukajaya, karena anak-anak korban pengungsian harus segera ditangani baik dari pendidikan maupun kesehatannya, sekarang sudah ada puskesmas darurat dan sekolah darurat, tapi harus segera diperbaiki dari sisi pelayanan dan datanya apalagi menjelang ujian sekolah bagi siswa kelas VI”. tutup sosok yang akrab dipanggil Mang Daus ini.

Baca Juga :  Warga Keluhkan Lambatnya Pekerjaan Betonisasi Jalan Cihideung Ilir

Sementara itu, dilokasi yang sama terlihat juga rombongan DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor mendistribusikan bantuan logistik berupa sembako yang mereka bawa dari posko pengumpulan bantuan Partai Golkar yang diinisiasi oleh Team Tanggap Bencana Partai Golkar yang diketuai oleh Nur Amin.

“Partai Golkar Kabupaten Bogor membuktikan bahwa kita sangat prihatin dan peduli terhadap derita korban bencana alam di Sukajaya ini, kami dan team terus mengumpulkan donasi dari para relawan dimanapun berada dan mendistribusikan kepada para korban bencana alam Sukajaya, ingat bukan hanya hari ini saja dan di Cileuksa saja, silahkan di cek, semua Desa sudah kami bawakan bantuan hasil pengumpulan dari team tanggap bencana DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor.” tutur Nur Amin.

Baca Juga :  Sempat Jadi Primadona Saat Pertalite Mahal, Harga BBM Vivo Naik
- Advertisement -

Nur Amin juga berkeluh kesah terkait nasib korban bencana dan kepedulian pemerintan Kabupaten Bogor dalam hal penanganan pengungsi pasca bencana.

“Saya sangat terharu melihat keadaan mereka, logistik yang masih bergantung kepada para donatur, kondisi hunian darurat yang sudah jauh dari kata layak, dan juga kondisi sanitasi yang sangat memprihatinkan, ini bisa menimbulkan efek negatif dalam hal kesehatan mereka, saya sebagai Kader Partai Golkar sangat mendukung langkah Partai Golkar Kabupaten Bogor yang mengeluarkan surat mandat kepada fraksi Golkar untuk memperjuangkan nasib para pengungsi disini agar mendapatkan hak mereka sebagai warga Kabupaten Bogor untuk mendapatkan bantuan dari APBD Kabupaten Bogor untuk memulihkan kembali kondisi kehidupan mereka kepada yang lebih layak.” tutup Nur Amin.

Terlihat juga dilokasi rombongan Partai Golkar Kabupaten Bogor membawa ratusan bibit pohon buah-buahan aneka jenis untuk ditanam dilokasi bencana di Cileuksa sebagai upaya Partai Golkar mengembalikan ekosistem alam di wilayah bencana.

- Advertisement -

(Tim Redaksi)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
29.9 ° C
29.9 °
29.9 °
68 %
0.9kmh
80 %
Kam
30 °
Jum
30 °
Sab
29 °
Ming
26 °
Sen
30 °

Berita terbaru

Hendak Berziarah, Warga Tenjo Bogor Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai Pandeglang Banten

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM - Diduga karena terpeleset, seorang warga Kampung Cipare, Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor ditemukan sudah dalam...

Berita Terkait
publikbicara.com