Beranda News Stadion GBLA Tidak Akan Dijadikan Tempat Konser: Penolakan Keras dari PT Persib...

Stadion GBLA Tidak Akan Dijadikan Tempat Konser: Penolakan Keras dari PT Persib Bandung Bermartabat

Publikbicara.com – Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, dengan tegas menolak rencana penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai lokasi konser musik.

Rencana tersebut muncul seiring dengan kabar bahwa band Sheila On 7 akan menggelar konser bertajuk “Tunggu Aku di” di stadion bersejarah tersebut pada 28 September 2024.

Awalnya, konser Sheila On 7 direncanakan akan diadakan di Stadion Siliwangi, Bandung. Namun, pada akhir Juli 2024, promotor acara, Antara Suara, memutuskan untuk memindahkan lokasi konser ke Stadion GBLA.

Baca Juga :  M. Fadil Imran Terpilih Aklamasi sebagai Ketua Umum PP PBSI 2024-2028 di Musyawarah Nasional Surabaya

Sejak 3 Juli 2024, PT PBB resmi mengelola Stadion GBLA selama 30 tahun ke depan. Pendapatan dari stadion ini akan berkontribusi pada kas daerah Kota Bandung.

Ditambah lagi, stadion ini sedang dalam proses renovasi besar-besaran oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR), mencakup peningkatan sistem keamanan, penerangan, lapangan, serta sistem mekanikal dan elektrikal. Renovasi tersebut diperkirakan baru akan selesai pada Oktober 2024.

Menanggapi rencana konser Sheila On 7, Umuh Muchtar bertanya retoris, “Kata siapa itu?” yang menunjukkan ketidaksetujuan dan kejelasan bahwa stadion tersebut tidak akan digunakan untuk acara musik.***

Artikulli paraprakM. Fadil Imran Terpilih Aklamasi sebagai Ketua Umum PP PBSI 2024-2028 di Musyawarah Nasional Surabaya
Artikulli tjetërAirlangga Hartarto Laporkan Surplus Perdagangan dengan China dan Kemajuan Perjanjian IEU-CEPA kepada Presiden Jokowi