Beranda Internasional Jakarta dalam Bahaya: Ini Kata Presiden Amerika Serikat, Joe Biden

Jakarta dalam Bahaya: Ini Kata Presiden Amerika Serikat, Joe Biden

Publikbicara.com – Beberapa waktu lalu, Presiden Amerika Serikat, Joe Biden pernah menyoroti bahaya Ibu Kota Jakarta.

Pernyataan Biden bukanlah tanpa dasar. Menurut World Economic Forum, Jakarta adalah salah satu dari beberapa kota besar yang diperkirakan akan tenggelam pada tahun 2100 jika tidak ada tindakan yang diambil.

NASA juga telah mencatat peningkatan suhu global dan pencairan lapisan es, yang mengakibatkan ancaman banjir dan kenaikan air laut bagi kota-kota pesisir seperti Jakarta.

Baca Juga :  Tim Monitoring Kwarcab Kabupaten Bogor Verifikasi Kelayakan Calon Pramuka Garuda di Kwartir Ranting Cigudeg

Selain itu, aktivitas manusia seperti pembabatan hutan dan pembangunan infrastruktur juga telah memperburuk situasi tersebut.

Pembangunan lahan buatan di sepanjang pantai Teluk Jakarta telah mengurangi kemampuan daerah tersebut untuk menyerap air, meningkatkan risiko banjir dan meluasnya daerah terendam.

Kondisi ini semakin diperparah dengan penyempitan dan penyumbatan saluran sungai dan kanal oleh sampah dan sedimen, meningkatkan kerentanan terhadap banjir.

Baca Juga :  Bos Rental Mobil Tewas Jadi Korban Main Hakim Sendiri, Dua Orang Ditetapkan Jadi Tersangka

Dengan adanya peningkatan intensitas hujan dan kenaikan permukaan laut, Jakarta dan kota-kota pesisir lainnya menghadapi masa depan yang penuh tantangan.

Artikulli paraprakTim Monitoring Kwarcab Kabupaten Bogor Verifikasi Kelayakan Calon Pramuka Garuda di Kwartir Ranting Cigudeg
Artikulli tjetërMisteri TPS Liar: Kuburan Sampah Tersembunyi di Parung Panjang, Apa yang Terjadi di Balik Tirai Sampah