Beranda Ekonomi Daftar Ketua Partai Paling Kaya : Dari Nomor Satu Hary Tanoe sampai...

Daftar Ketua Partai Paling Kaya : Dari Nomor Satu Hary Tanoe sampai Paling Bawah Ketua PBB

Publikbicara.com – Bicara politik, tidak akan terlepas daribpara pemimpin atau Ketua Partai yang kerap kali menjadi figur kontroversi.

Apalagi ketika disandingkan dengan hal yang sensitif seperti kekayaan para Ketua Partai politik yang ada di Indonesia.

Dari sini, kita akan mengupas tuntas harta kekayaan para Ketua Partai politik dari Perindo sampai Partai Bulan Bintang (PBB).

Dilansir dari sahamtalk, Ketua Partai yang memiliki harta kekayaan yang paling banyak yakni Ketua Partai Perindo yang dikenal dengan nama, Hary Tanoe.

Dengan total harta kekayaan mencapai Rp. 16,9 Triliunan, Hary Tanoe mengalahkan harta kekayaan Surya Paloh yang merupakan Ketua Partai Nasdem.

Ya, di posisi ke-dua dengan harta kekayaan sebanyak Rp. 8,7 Triliunan, Ketua Partai Nasdem ini menjadi salah satu Ketua Partai terkaya sehabis Hary Tanoe.

Di posisi ke-tiga ada Ketua Partai Gerindra yakni, Prabowo Subianto dengan total harta kekayaan yang dimiliki Prabowo sekitar Rp. 2,0 Triliunan.

Baca Juga :  Kegiatan Penuh Semangat: Apel Gabungan Membawa Warna Baru di Karya Bakti Lebaran Kwartir Ranting Cigudeg 2024

Di susul dengan harta kekayaan M. Mardiono, yang merupakan Pj Ketua Partai PPP dengan total harta kekayaan mencapai, Rp. 1,2 Triliun, dia menempati posisi ke-empat.

Di posisi ke-lima ada Airlangga Hartarto yang merupakan Ketua Partai Golkar dengan total kekayaan mencapai Rp. 454,4 miliar.

Untuk posisi ke-enam, ada Ketua Partai PDI-P yang tentu semua orang Indonesia kenal dengan wanita bernama Megawati Soekarnoputri.

Di mana, harta kekayaan Ketua Partai PDI-P, Megawati Soekarnoputri mencapai Rp. 203.3 Miliar.

Untuk posisi Ketua Partai yang harta kekayaannya berada di peringkat tujuh ada pendatanh baru dikancah persilatan politik nasional.

Ya, di posisi ke-tujuh ada Ketua Partai PSI yakni, Kaesang Pangarep, yang memiliki harta kekayaan mencapai Rp. 92.2 Miliar mengalahkan Zulkifli Hasan di peringkat ke-delapan.

Zulkifli Hasan merupakan Ketua Partai PAN, dengan total harta kekayaan yang dimilikinya mencapai Rp. 27,7 Miliar. Zulkifli Hasan lebih kaya dari Muhaimin Iskandar.

Baca Juga :  Kegaduhan di Pelabuhan Sorong: TNI AL dan Brimob Bentrok, Begini Kronologinya! 

Disusul nomor sembilan, Ketua Partai PKB, Muhaimin Iskandar memiliki harta kekayaan mencapai Rp. 26,0 Miliar, mengalahkan Ketua Partai Demokrat.

Agus H. Y. atau yang akrab disapa AHY, yang mewarisi Partai dari sang Ayah, Ketua Partai Demokrat ini memiliki harta kekayaan mencapai Rp. 20,4 Miliar yang menempatkannua di posisi ke-sepuluh.

Diperingkat ke-sebelas ada Ketua Partai PKS bernama Ahmad S, dengan harta kekayaan bera di kisaran Rp. 4,3 Miliar.

Dan peringkat terakhir yakni ke-dua belas ada Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) yakni Yusril Ihza Mahendra dengan total harta kekayaan berada di kisaram Rp. 1,6 Miliar.

Demikian ulasan singkat terkait harta kekayaan Ketua Partai yang paling kaya persi Sahamtalk. Sumber : KPU, Forbes, dan Bisnis.

Artikulli paraprakRancaekek Sumedang Diterjang Puting Beliung: Ini Kata BMKG
Artikulli tjetërMengenal Sejarah Klub Persita Tangerang dan Klub Persebaya Surabaya