Beranda News Menilik Keutamaan Mendawam Surat Yasin yang Jarang Diketahui Orang

Menilik Keutamaan Mendawam Surat Yasin yang Jarang Diketahui Orang

Publikbicara.com – Surat Yasin, salah satu surat dalam Al-Qur’an.

Surat Yasin memiliki keutamaan yang istimewa dalam praktik keagamaan Islam.

Berikut beberapa keutamaan mendawam Surat Yasin:

 

Pahala Besar: Rasulullah SAW menyatakan bahwa membaca Surat Yasin dianggap seperti membaca Al-Qur’an sepuluh kali. Oleh karena itu, mendawam surat ini dapat menghasilkan pahala yang besar.

Penghapus Dosa: Surat Yasin juga dianggap sebagai penghapus dosa. Dalam beberapa hadis, disebutkan bahwa membaca Surat Yasin pada malam Jumat dapat menghapus dosa-dosa yang telah dilakukan sejak Jumat sebelumnya.

Perlindungan dari Azab Kubur: Surat Yasin memiliki keistimewaan dalam melindungi pembacanya dari azab kubur. Mengamalkannya dengan khusyuk diyakini dapat membantu seseorang di alam kubur.

Baca Juga :  Suka Dengan Motor Yamaha R1? Buruan Beli Karena Tahun 2025 Tidak Akan Diproduksi Lagi: Ini Alasannya

 

Mempercepat Kepulangan Rohani: Surat Yasin juga diyakini dapat mempercepat kepulangan rohani seseorang yang meninggal. Mendawam surat ini dijadikan amalan untuk memohon kemudahan dan keberkahan dalam perjalanan akhirat.

Ketenangan Hati: Membaca Surat Yasin dengan hati yang khusyuk juga dapat memberikan ketenangan hati. Ayat-ayatnya yang penuh makna dapat menjadi sumber inspirasi dan penghiburan dalam kehidupan sehari-hari.

Doa Dikabulkan: Dalam beberapa riwayat, disebutkan bahwa doa yang dibaca setelah membaca Surat Yasin memiliki kemungkinan lebih besar untuk dikabulkan oleh Allah SWT.

Baca Juga :  H. Ade Ruhandi Takziah ke Kediaman Anggota KPPS yang Meninggal Dunia di 4 Kecamatan

 

Diberikan Cahaya di Hari Kiamat: Pembaca Surat Yasin akan diberikan cahaya di hari kiamat, sehingga dapat dikenali oleh orang-orang yang mengenalinya di dunia.

Mendawam Surat Yasin bukan hanya sebagai rutinitas keagamaan, tetapi juga sebagai bentuk ikhtiar untuk mendapatkan keberkahan dan kebaikan dalam hidup.

Disarankan untuk melibatkan pemahaman dan kontemplasi terhadap makna ayat-ayat dalam setiap bacaannya agar mendapatkan manfaat spiritual yang lebih mendalam.

Artikulli paraprakJalan Samisade Dirusak Galian Tambang Ilegal, Kemana Masyarakat Harus Mengadu?
Artikulli tjetërKeutamaan Mendawam Surat Al-Fatihah: Membuka Pintu Kebaikan dan Kehidupan Berkah