Beranda Advetorial Ketua DPD PPNI Kabupaten Bogor Mengajak Selalu Bersinergi dengan Pemerintah dalam Menyehatkan...

Ketua DPD PPNI Kabupaten Bogor Mengajak Selalu Bersinergi dengan Pemerintah dalam Menyehatkan Masyarakat

Publikbicara.com -Dalam memberikan pelayanan kesehatan, Perawat merupakan salah satu profesi yang menjadi pilar penting di dalam pelayanan di puskesmas, Rumah sakit atau klinik.

Dewan Pengurus Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPK PPNI) Bogor 5 Kabupaten Bogor menggelar Musyawarah Komisariat (Muskom) ke II bertempat di Ruang Aula Puskesmas Cigudeg pada Sabtu (13/1/2024) siang.

DPK PPNI Bogor 5 menaungi perawat yang berada di wilayah kecamatan Jasinga,Tenjo, Parung Panjang, Rumpin, Sukajaya, Cigudeg, Leuwisadeng, Leuwiliang dan Nanggung.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPD PPNI Kabupaten Bogor Ns Jajat Sudrajat, SKM, S.Kep, M.ETP beserta jajaran pengurus DPD PPNI. Ketua Dewan Pertimbangan DPD PPNI Ns Muchtar Yusuf S.Kep.

Turut hadir juga Kepala Puskesmas Cigudeg dr Muhammad Arvid Suhada, Kepala Puskesmas Bunar Ropiyudin SKM, serta Anggota DPK PPNI Bogor 5 dan para undangan.

Baca Juga :  Wow! Kepala Desa Akan Dapat Uang Pensiun Setelah UU Desa Nomor 3 Disahkan Presiden Jokowi

Dalam sambutannya Ketua DPD PPNI mengajak PPNI akan selalu bersinergi dengan Pemerintah dalam menyehatkan masyarakat dan mensejahterakan perawat. Sebagai petugas digarda depan bidang kesehatan Pemda harus memperhatikan kesejahteraan perawat.

“DPK PPNI Harus mampu mencetak kader kader perawat agar mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mampu menjadi pimpinan di instansi masing masing. Dan Salah satu kesejahteraan yang diabaikan pemerintah adalah TPP untuk perawat puskesmas, TPP adalah kewajiban pemerintah daerah yang tidak bisa digantikan oleh dana kapitasi dari pihak ketiga”, ungkap Jajat.

Acara muskom tersebut berjalan lancar dan sukses. Ns Roni Trisnawan, S.Kep, MKM terpilih kembali secara aklamasi untuk periode keduanya.

Baca Juga :  Tips Efektif Mengatasi dan Mengusir Tikus dari Atap Rumah Anda

Roni mengajak para perawat yang ada diwilayahnya untuk selalu kompak dan menjaga nama baik perawat.

“Diharapkan kepada pengurus yang baru dilantik ini, bisa melayani anggota, masyarakat pada umumnya Dan berani membuka identitas sebagai perawat, jangan bangga dipanggil dokter Karna kita perawat, bukan dokter Berbangga lah sebagai perawat”, Jelas Roni.

Ditempat yang sama tokoh Perawat yang juga Kepala Puskesmas Bunar Ropiyudin SKM mendukung penuh kegiatan muskom tersebut.

“Pertama saya ucapkan Selamat Kepada Ketua terpilih. Diharapkan PPNI ini bisa bersinergi dengan organisasi profesi dilingkup kesehatan, seperti IDI, IBI dan yang lainnya. Karena tantangan kedepan sangat kompleks sekali”, kata Ropi sapaan akrabnya.

 

 

 

 

Editor : Camel

Artikulli paraprakDirlantas Polda Jawa Barat Ultimatum Produsen yang Produksi Knalpot Brong yang Tidak Sesuai Standar
Artikulli tjetërSeorang Pria Tewas Terlindas Kereta Api Lokal Bandung Raya Diduga Bunuh Diri