Beranda Advetorial Asmawa Tosepu Canangkan Bus Buy The Service (BTS) Masuk Kawasan Wisata Puncak...

Asmawa Tosepu Canangkan Bus Buy The Service (BTS) Masuk Kawasan Wisata Puncak Bogor

Publikbicara.com – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) berencana melanjutkan program bus Buy The Service (BTS) hingga ke kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor.

Rencana ini mengikuti keberhasilan program BTS Cibinong-Ciparigi yang akan dimulai pada Februari mendatang.

Plt Kepala BPTJ, Suharto, menyatakan bahwa tahap awal program akan melibatkan rute dari Cibinong ke Ciparigi, dan diharapkan dapat mencakup hingga ke Cisarua (Puncak) di masa depan.

Baca Juga :  Kisah Almarhum Babe Cabita, si Komedian yang Meelawan Anemia Aplastik Hingga Akhir Hayat

Penjabat (Pj) Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, menyambut rencana ini dengan merencanakan pembahasan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk menambah satu koridor lagi yang menuju Puncak, mungkin melalui perubahan APBD tahun 2024.

Meskipun demikian, Asmawa menekankan bahwa penyediaan transportasi massal ke Kawasan Wisata Puncak memerlukan dukungan pemerintah pusat.

Asmawa, yang juga Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, menyoroti pentingnya dukungan kebijakan dan edukasi masyarakat untuk beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi massal yang disediakan pemerintah.

Baca Juga :  Unik dan Kreatif: Potret Tulisan Nyeleneh Pemudik Sepeda Motor Saat Mudik

Sebelumnya dilaporkan bahwa BPTJ akan mengoperasikan layanan BTS rute Cibinong-Ciparigi pada Februari mendatang, dengan harapan bahwa layanan ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat pengguna angkutan umum di Kabupaten Bogor dan Kota Bogor.

 

 

Editor : El syiham Perdana

Artikulli paraprakBerikut Penjelasan BMKG Tentang Gempa yang Terjadi di Indonesia
Artikulli tjetërBerikut 5 Dampak Memanjakan Anak Terhadap Pengembangan Pribadi