Beranda Daerah KPU Kabupaten Bogor Gelar Kirab Pemilu 2024 di Lapangan Tegar Beriman

KPU Kabupaten Bogor Gelar Kirab Pemilu 2024 di Lapangan Tegar Beriman

Publikbicara.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, Jawa Barat melepas peserta kirab pemilu 2024 yang berlangsung di Lapangan Tegar Beriman, Senin (13/11/2023).
Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, penyelenggaraan kirab bendera itu sebagai simbol pesta demokrasi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan dilakukan sebentar lagi.
“Kirab ini adalah sebagai simbol bahwa Pileg dan Pilpres di Kabupaten Bogor sudah siap untuk dilaksanakan,” kata Iwan Setiawan usai melakukan pelepasan kirab pemilu 2024.
Selain menjadikannya simbol, kirab itu juga sebagai bentuk rasa hormat kepada peserta pemilu sebagai identitas partai yang akan menyukseskan gelaran kontestasi politik 2024 mendatang.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kabupaten Bogor Sambangi Korban Bencana Alam di Sukajaya. Aan Triana: Kita Berharap DPKPP Segera Turun Tangan

“Esensi dari pada kirab ini adalah menghormati kirab bendera peserta pemilu. Bagi masyarakat mungkin biasa, tapi bagi pengurus partai, ketua-ketua partai, simbol partai itu adalah bendera,” papar dia.
Ia pun berharap, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dapat turut serta menyukseskan pemilu pada tahun 2024.
“Mudah-mudahan kami atas nama Pemkab, siap menyukseskan Pemilu dan Pilpres 2024,” tandasnya.
Sementara, Ketua KPU Jawa Barat, Ummi Wahyuni menyebut, kirab bendera itu juga dilaksanakan di dua tempat yang berbeda lainnya di Jawa Barat.

Baca Juga :  Pelatih Sun Hong Ungkap Kesiapan Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U-23 Timnas Garuda Muda

“Di Jawa Barat ini ada tiga titik, di Kabupaten Bogor, Bekasi sama di Subang,” ujar Ummi.
Ummi menjelaskan bahwa, kirab bendera tersebut telah di terima oleh Kabupaten Bogor dari Kota Bogor dan akan diserahkan secara estafet kepada Kota Depok.
“Kita terima dari Kota Bogor nanti di serahkan ke Kota Depok,” pungkasnya.

Editor : Elsyiham Perdana 

Artikulli paraprakAan Triana Minta Manajemen RSUD Leuwiliang Evaluasi Diri Terkait Pelayanan
Artikulli tjetërKPU Kabupaten Bogor Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 Dengan Kegiatan Grebeg Pasar