Beranda Daerah Jalan Ngebul di Jonggol Bogor, Camat Hingga Pihak Penyedia Beton Buka Suara

Jalan Ngebul di Jonggol Bogor, Camat Hingga Pihak Penyedia Beton Buka Suara

Publikbicara.com- Viralnya kondisi jalan lingkungan di Kampung Cibucil, Desa Sukamanah, Kecamatan Jonggol yang kondisinya ngebul dan banyak retakan serta patahan yang dikeluhkan warga sekitar mendapat tanggapan dari Camat hingga pihak ketiga penyedia beton.

Camat Jonggol, Andri Rahman saat di konfirmasi melalui pesan singkat Whats App, Selasa (22/8) mengatakan bahwa informasi yang beredar luas pembangunan jalan di kampung Cibucil bukan menggunakan anggaran samisade, tapi Dana Desa.

“Informasi yang beredar bahwa pembangunan jalan tersebut menggunakan anggaran samisade tidak benar, itu di bangun pakai anggaran DD”. Kata Andri.

Baca Juga :  Peningkatan Harta Kekayaan Presiden Joko Widodo, Segini Nilainya?

Ketika ditanyakan terkait monev yang akan dilakukan oleh Kecamatan akan dibarengi dengan pemeriksaan dari inspektorat.

“Nanti kami monev bareng dengan inspektorat” Tegas Andri Rahman.

Pihak penyedia beton yang di pesan oleh kades Sukamanah yaitu PT. Universal melalui juru bicaranya, Sumarni menyatakan bahwa beton yang dipakai untuk membangun jalan lingkungan tersebut adalah beton K250.

“Iya itu spek betonnya K250 pa”. Kata Sumarni saat di konfirmasi awak media.

Dirinya juga mengatakan bahwa untuk perbaikan retakan dan patahan di area jalan tersebut, pihaknya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu.

Baca Juga :  Presiden Iran Ebrahim Raisi Dipastikan Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Helikopter

“Untuk perbaikan akan kami cek dulu, Rabu besok kami juga akan memenuhi panggilan pihak Desa”. Tambahnya .

Sebelumnya Kades Sukamah, Hadi Sutardi mengatakan bahwa akan memanggil pihak penyedia terkait banyaknya keluhan warga terkait kualitas jalan lingkungan tersebut, pasalnya pihaknya yakin sudah memesan beton spek K250.

“Saya pesan ke pihak ketiga beton spek K250, makanya Rabu besok saya panggil penyedianya untuk klarifikasi, untuk keluhan terkait retakan dan pecahan akan saya minta penyedia untuk melakukan perbaikan”. Pungkas Kades.(****)

 

 

Artikulli paraprakBerjalan 37 Titik, Penataan Kabel Udara Libatkan Aspirasi Masyarakat
Artikulli tjetërPemprov Jabar Giring NII Binaan Panji Gumilang Kembali ke NKRI