Beranda Daerah Ridwan Kamil Siap Dicalonkan Sebagai Gubernur DKI Jakarta Maupun Jawa Barat Pada...

Ridwan Kamil Siap Dicalonkan Sebagai Gubernur DKI Jakarta Maupun Jawa Barat Pada Pilkada 2024

Publikbicara.com- Gubernur Ridwan Kamil tampaknya akan berpegang teguh pada hasil survey yang dilakukan oleh sejumlah lembaga. Provinsi Jawa Barat atau DKI Jakarta menjadi tujuannya, pada kontestasi Pilkada di 2024.

Menjadi gubernur di antara dua provinsi tersebut kata dia telah final dan tidak akan menggoyahkan arahnya, meniru wakilnya saat ini Uu Ruzhanul Ulum yang telah mendaftarkan diri menjadi bakal calon anggota legislatif DPR RI.

“Saya mah tidak ikut ke caleg. Saya 10 tahun mengabdi sebagai eksekutif. Lima tahun wali kota, lima tahun jadi gubernur. Sehingga opsi saya sama, melanjutkan gubernur di November (Pilkada 2024) antara Jawa Barat atau DKI. Surveinya dua-duanya bagus,” kata Emil di Gedung Pakuan,

Baca Juga :  Kisah Kelakuan Istri Mantan Menteri Korup YSL Pinjam Nama Dhirgaraya Untuk Beli Rumah Terkuak Dipersidangan.

Tinggal menunggu restu dari Partai Golkar, kata Emil. Kemana dirinya diharuskan untuk berlabuh sebagai kader. Itu pun kemungkinan baru akan diputuskan pada Februari 2024 mendatang, menunggu hasil pemilihan legislatif (Pileg).

“Belum, karena partai memutuskan setelah Februari. Tapi kalau bicara survey hari ini, dua provinsi itu hasilnya,” ucapnya.

Kendati diakuinya, tidak menutup kemungkinan pula Golkar akan memarkirkannya pada kontestasi Pemilu kali ini. Kalaupun itu terjadi, Emil mengaku siap menerima karena dirinya merasa belum mampu membagi waktu secara maksimal, baik untuk diri sendiri maupun keluarga karena konsekuensinya menjadi pejabat publik dalam 10 tahun terakhir.
“Jadi kalau ada jeda, juga saya sangat bahagia karena enggak punya waktu pribadi dan saya juga sudah mengizinkan istri saya untuk ikut di level legislatif,” akunya.

Baca Juga :  Jakarta dalam Bahaya: Ini Kata Presiden Amerika Serikat, Joe Biden

Sedang terkait pemilihan presiden dan wakil (Pilpres), dimana dirinya kerap diikutsertakan dalam survey yang nyatanya memiliki elektabilitas cukup tinggi. Emil menegaskan dirinya tetap mawas diri, mengingat Golkar telah mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon.

“Saya harus tahu diri. Posisi saya tidak bisa berstatement, kalau sudah nasional,” tutur Emil.

 

Editor : Camel

Artikulli paraprakWasekjend Industri Ketenagakerjaan PB SEMMI Angkat Bicara Terkait Maraknya Tambang Ilegal
Artikulli tjetërDemokrat Jabar Akan Gelar Pendidikan Politik Untuk Dongkrak Kursi Parlemen