Beranda Daerah Demokrat Jabar Akan Gelar Pendidikan Politik Untuk Dongkrak Kursi Parlemen

Demokrat Jabar Akan Gelar Pendidikan Politik Untuk Dongkrak Kursi Parlemen

Publikbicara.com  -Persiapan menghadapi kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) 2024 terus dimatangkan Partai Demokrat Jabar. Bahkan, Demokrat Jabar telah menyiapkan strategi agar perolehan kursi di Pileg meningkat.

Salah satu strategi Demokrat Jabar untuk pemenangan Pemilu 2024 adalah menggelar pendidikan politik dan rapat kerja daerah (Rakerda). Kegiatan tersebut akan berlangsung pada tanggal 28-29 Mei 2023.

Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan Daerah (BPOKKD) Demokrat Jabar, Sugianto Nangolah menerangkan, pendidikan politik akan diikuti seluruh bakal calon legislatif (bacaleg), baik dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.

“Caleg-caleg yang mendaftarkan diri di Partai Demokrat ini latar belakangnya bermacam-macam, ada mantan kepala desa, bahkan dari parpol lain gabung dengan Demokrat,” kata Sugianto di Kantor DPD Partai Demokrat Jabar, Jalan Surapati Core Bandung, Sabtu (27/5/2023).

Baca Juga :  Koramil 0621-24/Jasinga Berjaga di Garda Depan Pasca Lebaran: Membantu Masyarakat Hadapi Arus Balik dan Musim Liburan

Sugianto mengungkapkan, tidak sedikit kader-kader partai politik (parpol) lain yang bergabung dengan Demokrat Jabar. Bahkan, jumlahnya diklaim lebih banyak dibanding kader Demokrat Jabar yang loncat ke parpol lain.

“Jumlah yang terdaftar ada 390 orang, dan mereka akan mengikuti pendidikan politik di Partai Demokrat,” tutur Sugianto.

Di samping itu, kata Sugianto, gelaran pendidikan politik bagi para bacaleg sekaligus membantah isu miring yang menyebut Demokrat Jabar tidak solid. Menurutnya, soliditas Demokrat Jabar sangat kuat dalam menatap Pemilu 2024.

“Kami pastikan Demokrat Jabar sangat solid, dan caleg-caleg yang bertarung di pileg adalah caleg unggulan. Mudah-mudahan caleg-caleg unggulan ini bisa menambah kursi di pusat, provinsi maupun kabupaten/kota,” kata dia.

Baca Juga :  Kamu Bertanya-tanya Bolehkah Wanita Mencukur Rambut Kemaluan? Temukan Jawabannya di Sini

Atas dasar itu, ia memastikan, banyaknya kader yang keluar tidak akan menggerus suara Demokrat di Jawa Barat. Justru, Sugianto optimis pendidikan politik yang diberikan akan mendongkrak suara Demokrat.

“Target kami jelas, provinsi minimal merebut 17 kursi, bahkan lebih. Insyaallah 120 orang caleg yang latar belakangnya macam-macam bisa menjadi modal yang baik untuk menambah kursi di 2024,” ujarnya.

Pada gelaran pendidikan politik mendatang, Demokrat Jabar menghadirkan sejumlah petinggi partai untuk menjadi pemateri, yakni Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng; Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat, Andi Arief; Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, dan Wantim Partai Demokrat Jabar, Dede Yusuf.

 

Editor : Camel

Artikulli paraprakRidwan Kamil Siap Dicalonkan Sebagai Gubernur DKI Jakarta Maupun Jawa Barat Pada Pilkada 2024
Artikulli tjetër760 Siswa SD Se Kecamatan Cibungbulang Bogor Dilantik Jadi Dokcil