Beranda Daerah Perseteruan Once dan Ahmad Kian Memanas, Hingga Larangan Bawakan Lagu-lagu Dewa 19

Perseteruan Once dan Ahmad Kian Memanas, Hingga Larangan Bawakan Lagu-lagu Dewa 19

Publikbicara.com, – Kabar perseteruan Once dan Ahmad Dhani terus mencuat ke permukaan publik. Teranyar Ahmad Dhani melarang Once membawakan lagu-lagu Dewa 19.

Atas hal itu Once mengaku sakit hati, sampai-sampai anaknya bertanya soal perseteruan itu.

“Iya [sakit hati] adalah pastinya. Anak saya sampai tanya, ‘Ada apa sih, Pah? Kok satu sekolahan tanya aku?’,” kata Once di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (31/3).

Baca Juga :  Ilham Akbar Habibie Diusung Partai NasDem jadi Calon Gubernur Jawa Barat

Saya bayangin bagaimana dia jawabnya, bapaknya yang kena masalah, anaknya yang jawab. Inilah dinamika orang dewasa cari duit, bapak-bapak cari duit begini,” lanjutnya.

Selain itu, dia kecewa karena merasa dituduh melanggar hukum. Padahal, kata Once, dirinya sebagai performer atau pelaku pertunjukan tidak menyalahi Undang-Undang Nomor 28/2004 tentang Hak Cipta.

Baca Juga :  Bogor Bangkit, Ini Kata Ketua DPRD Rudy Susmanto: Menghidupkan Semangat Kolaborasi dalam Perayaan Hari Jadi ke-542

Dia menjelaskan dalam UU tersebut Pasal 23 Ayat 5 dikatakan seorang performer tak perlu meminta izin pencipta jika sudah membayar 2 persen dari tiket penjualan konser kepada Lembaga Manajemen Kolektif (LMK).

 

Editor : Camel

Artikulli paraprakWakapolres Bogor Terima Aduan di Kabupaten Bogor Marak Jual Obat Tramadol
Artikulli tjetërSepuluh Hari Berturut turut Majelis Taklim An Nahdoh Bogor ajak Yatim Buka Puasa Bersama