Beranda Daerah PKS Jabar Minta Ridwan Kamil Ikut Tolak Timnas Israel Pada Piala Dunia...

PKS Jabar Minta Ridwan Kamil Ikut Tolak Timnas Israel Pada Piala Dunia U-20

Publikbicara.com,- paPenolakan terhadap keikutsertaan Tim Nasional (Timnas) Israel pada laga Piala Dunia U-20 di Indonesia terus terjadi. Terbaru, penolakan disampaikan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

 

Seperti yang disampaikan Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandaru mendesak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut menolak kehadiran Timnas U-20 Israel.

Apalagi, Provinsi Jawa Barat menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20, yakni Stadion Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

“Kami jelas dan tegas menolak Timnas -20 Israel, Sebab, sikap Israel sampai hari ini masih menunjukkan penjajahan kepada warga Palestina,”kata Haru, Jumat (24/3/2023).

Baca Juga :  Skuad Garuda Bersiap Bertempur Melawan Filipina: Prediksi dan Antisipasi

Dikatakan Haru, Indonesia sejak era Presiden Soekarno telah menegaskan untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Sehingga, penolakan tersebut sesuai dengan cita-cita Bangsa Indonesia dalam pembukaan UUD 45, yakni menghapuskan dunia dari segala bentuk penjajahan.

“Jangan sampai kita memberikan toleransi, memberikan persetujuan atau menganggap ini tidak ada masalah sama sekali. Ini bentuk penolakan dari kami, silakan Piala Dunia U-20 berjalan, tapi mohon maaf untuk Timnas Israel tidak bisa masuk ke Jawa Barat,” katanya.

Sejauh ini, Haru mengatakan, telah banyak penolakan terhadap Timnas U-20 Israel yang datang dari berbagai kalangan, mulai dari Ormas, partai politik, hingga kepala daerah. Atas dasar itu, dirinya meminta Ridwan Kamil mendengar aspirasi masyarakat dengan menolak Timnas U-20 Israel.

Baca Juga :  Jakarta dalam Bahaya: Ini Kata Presiden Amerika Serikat, Joe Biden

“Kita minta Pak Gubernur mendengarkan aspirasi dari masyarakat melalui kami Fraksi PKS, mengeluarkan pernyataan sikap agar menolak kehadiran Timbas U-20 dari Israel,” tegasnya.

Namun jika Ridwan Kamil tidak menolak kehadiran Timnas U-20 Israel, Haru menegaskan, Gubernur Jawa Barat akan berhadapan dengan kemarahan masyarakat.

“Saya kira masalah Gubernur dengan masyarakat Jawa Barat akan semakin banyak, catatannya akan semakin panjang,”katanya.

Editor : Camel

Artikulli paraprakHMI, IMM, dan KMNU Berkolaborasi Mengadakan Tarhib Ramadan di Mesjid Alhurriyyah IPB University
Artikulli tjetërPenyebab Kondisi Cuaca Panas di Bulan Ramadhan 1444 H, Berikut Penjelasannya