Beranda Daerah Timsel Libatkan Penyandang Disabilitas Dalam Penjaringan Komisioner Bawaslu Jabar

Timsel Libatkan Penyandang Disabilitas Dalam Penjaringan Komisioner Bawaslu Jabar

Publikbicara.com, -Puluhan pengurus Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) dari berbagai daerah di Jawa Barat turut ambil bagian dalam menyukseskan penjaringan bakal calon komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat periode 2023 – 2028.

Terlebih penyandang disabilitas menjadi salah satu fokus utama dari Tim Seleksi Bawaslu yang sangat dinantikan partisipasinya tidak hanya menjadi sasaran sosialisasi semata.

Ketua TimSel Bawaslu Jawa Barat, Rafih Sri Wulandari mengatakan, tingginya animo dan antusias yang diberikan PPDI dalam sosialisasi yang dilaksanakan di Bandung menjadi bukti nyata bahwa Penyandang disabilitas harus diberikan kesempatan yang sama dalam berperan aktif membangun bangsa.

“Sangat luar biasa, melihat tingginya antusias dari berbagai pertanyaan mendalam yang diberikan teman teman PPDI ini menjadi bukti, kalau teman teman ini sudah selayaknya di berikan porsi dan kesempatan yang sama seperti yang lain, karena sejatinya mereka mampu berkontribusi untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas sebagai Pengawas Pemilu, dan hal inipun selaras dengan fokus yang di berikan kepada kami, agar Disabilitas, Tokoh Adat, dan Perempuan bisa lebih berkontribusi aktif,”ungkapnya. Rabu (14/3/2023).

Baca Juga :  Lima Wanita dan Empat Pria Terjerat Praktek Open BO : Digerebek di Sebuah Kontrakan di Cibungbulang Bogor

Lebih lanjut dikatakan Rafih, TimSel Jabar pasti memberikan kesempatan itu, agar penyandang Disabilitas bisa ambil bagian dalam penjaringan Bakal Calon Komisioner Bawaslu Jabar Periode 2023 – 2028.

“Menurut saya selama teman teman Disabilitas ini mampu memenuhi seluruh persyaratan, tidak ada alasan apapun bagi kami untuk menolaknya,”terangnya.
Hal itupun di benarkan, Anggota TimSel Jabar, Achmad A Basith, yang turut ambil bagian dalam sosialisasi tersebut.

Baca Juga :  Butuh Referensi Liburan Long Weekend? Nih Saran Dari Ketua DPRD Kabupaten Bogor yang Patut Kamu Coba

Menurutnya, meski memiliki kekurangan, namun sejatinya penyandang Disabilitas juga memiliki kemampuan lebih di balik kekurangannya itu.

“Selama semua persyaratan lengkap, sah sah saja malah saya sangat berharap teman teman ini maju mendaftarkan diri, untuk menyukseskan Pemilu 2024,”katanya.

Maka dari itu Basith pun mengajak seluruh Disabilitas di Jawa Barat untuk tidak takut mencoba dan mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Komisioner Bawaslu Jabar, untuk bersama sama mewujudkan pemilu yang jujur, bersih, berkeadilan dan sukses di wilayahnya.

“Saya sangat berharap teman teman ini bisa turut ambil bagian, dan tidak takut untuk mendaftarkan diri sebagai Bacalon Komisioner Bawaslu Jabar, Kami sangat menantikan partisipasinya.”katanya.

 

Editor : Camel

Artikulli paraprakRidwan Kamil Minta Istri Bupati dan Walikota Buat Konten
Artikulli tjetërKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Resmikan Peluncuran Aplikasi Elektronik Samsat Digital Nasional