Beranda Daerah Damkar Kota Bandung Evakuasi Ular Masuk Rumah Warga Bersembunyi di Dapur

Damkar Kota Bandung Evakuasi Ular Masuk Rumah Warga Bersembunyi di Dapur

Publikbicara.com, -Seorang ibu rumah tangga di Komplek Pusenif RT. 05 , RW.13, Kelurahan Cicadas Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung dikagetkan dengan ular koros yang masuk ke dalam rumahnya, Jumat (3/3/2023).

Pemilik rumah Kartina saat itu hendak memasak di dapur, namun melihat ular yang masuk ke bawah lemari tempat menyimpan makanan.

Kaget dan takut sehingga langsung menghubungi Tim Rescue Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB Kota Bandung).

Menurut Danru Rescue Diskar PB Kota Bandung Totoy Yuhasmana, mengatakan timnya mendapatkan laporan adanya ular masuk rumah, langsung meluncur ke lokasi.

Baca Juga :  Rencana Sowan Politik: Pertemuan Antaraa TPN Ganjar-Mahpud dan Calon Presiden Terpilih

“Setelah setibanya dilokasi langsung melakukan pencarian dengan alat center dan Snack hook,”kata Totoy Jumat 3 Februari 2023.

Setelah dicari benar saja ular tersebut berada dibawah lemari, dan langsung ditangkap menggunakan alat snack hook.

“Untuk jenis ularnya itu ular koros panjangnya 200 cm dengan diameter 8 cm,”Katanya.

Totoy mengatakan selama Januari hingga Februari kemarin 2023 ini, tim rescue Diskar Kota Bandung sudah mengevakuasi ular yang masuk ke pemukiman warga sekitar 35 berbagai jenis ular.

Baca Juga :  Menyingkap Misteri Saldo Minimum di Bank : Segini Saldo Minimum di Rekening Bank BCA, BRI, BNI, dan Mandiri.

“Belum lagi yang ini, dari itu masyarakat jika menemukan ular tidak perlu takut tenang dan jangan lakukan itu sendiri sebaiknya menghubungi petugas Damkar,”katanya.

Totoy juga mengatakan masyarakat juga untuk selalu membersihkan tumpukan barang yang tidak terpakai, dimana lokasi tersebut bisa menjadi tempat ular bersarang.

“Seperti musim penghujan saat ini jaga kebersihan lingkungan itu harus terus dilakukan,”ungkapnya.

 

Editor: Camel

Artikulli paraprakPerempuan 21 Tahun Meninggal Dunia, Gegara Niat Bikin Konten Bunuh Diri
Artikulli tjetërPencurian Sapi di Tenjolaya Bogor Empat Ekor Berhasil Dibawa, Satu Ekor Tertinggal