Beranda News Timnas Indonesia U-20 Incar Tim Yang Lolos ke Piala Dunia U-20 2023

Timnas Indonesia U-20 Incar Tim Yang Lolos ke Piala Dunia U-20 2023

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM ‐‐
Timnas Indonesia U-20 mengincar tim-tim yang lolos ke Piala Dunia U-20 2023 setelah lolos ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Uji coba dengan tim negara Piala Dunia U-20 2023 itu merupakan bagian dari persiapan Indonesia menuju Piala Asia U-20 2023 pada 1-18 Maret 2023 mendatang.

Menurut Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri saat diwawancarai CNN Indonesia TV, uji coba tersebut jadi bagian dari pemusatan latihan Indonesia U-20 di Turki dan Eropa.

“Pelatih mengajukan road map persiapan lagi di tanggal 10 Oktober kita berangkat ke Turki, setelah itu pindah ke Spanyol,” ujar Indra Sjafri.

Baca Juga :  Ini Loh Kisaran Gaji Kepala Desa dan Perangkat Desa di Tahun 2024: dari Kades, Sekretaris Desa, dan Perangkat Desa

“Di sana ada beberapa kali uji coba, termasuk dengan tim-tim negara lain, yang nanti lolos ke Piala Dunia [2023], sesama negara,” ucap Indra Sjafri menambahkan.

Meski demikian saat ini Indra Sjafri belum bisa mengonfirmasi negara-negara yang akan jadi lawan tim asuhan Shin Tae Yong di Turki dan Spanyol.

Banner live streaming MotoGP 2022
“Nanti akan dirilis PSSI, baik itu lamanya TC secara resmi akan dirilis,” tutur Indra.

Mengenai jumlah uji coba yang diharapkan Timnas Indonesia U-20 dan PSSI, Indra Sjafri mengungkapkan sekitar delapan uji coba di Turki dan Spanyol.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Intruksikan Kementerian Belanja Iklan untuk Pers

“Di Turki sekitar empat kali [uji coba], di Spanyol kami ajukan kurang lebih empat kali,” kata mantan pelatih Bali United itu.

Sampai berita ini dibuat total 10 tim mengantongi tiket ke Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia, 20 Mei-11 Juni.

Kesepuluh tim itu adalah: Indonesia sebagai tuan rumah, Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Israel, Italia, dan Slovakia.

Sumber : CNN Indonesia

Artikulli paraprakBBM Naik, Harga Cabai pun Makin Pedas
Artikulli tjetërAnies Baswedan : Warga Boleh Bangun Rumah 4 Lantai di Jakarta