Beranda Daerah Sebanyak 23 KK di Desa Banyuwangi Cigudeg Diungsikan Akibat Pergeseran Tanah dan...

Sebanyak 23 KK di Desa Banyuwangi Cigudeg Diungsikan Akibat Pergeseran Tanah dan Longsor

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Sebanyak 23 Kepala Keluarga (KK) harus diungsikan akibat bencana alam pergeseran tanah dan longsor yang menerjang Kampung Cibugis, Desa Banyuwangi, Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor pada, Sabtu 17 September 2022 pagi sekira pukul 08.30 WIB.

Menurut Camat Cigudeg Pardi mengatakan, wilayah tersebut memang rawan longsor beberapa tahun silam juga pernah terjadi longsor dan hari ini terjadi pergeseran tanah dan longsor kembali.

Baca Juga :  Akibat Tertukarnya Kertas Suara Pileg: Sejumlah TPS Harus Melakukan Pemungutan Suara Lanjutan

“Tadi pagi kejadiannya, karena kemarin itu terjadi hujan deras sehingga terjadi longsor, alhamdullilah gak ada korban itu kan wilayahnya pegunungan. Jadi, gak ada korban,” kata Pardi saat dihubungi wartawan.

Namun demikian kata Camat Cigudeg akses jalan penghubung Ke Kampung Cibugis itu retak – retak tiang listrik dan pepohonan roboh sehingga masyarakat di imbau tingkatkan kewaspadaan.

Baca Juga :  Sukses Besar di Pemilu 2024,Samsul Hidayat Dipastikan Melenggang untuk DPRD Provinsi Jabar

“Dan untuk warga yang terdampak mengantisipasi longsor susulan sudah di evakuasi ke tempat oleh pihak desa itu sekitar 23 KK,” katanya.

Saat ini juga pihak desa dan kecamatan terus melakukan Asessment di lokasi bencana untuk mengupdate kondisi terkini. (Fex/Kamel)

Artikulli paraprakPemcam Nanggung Pererat Silaturahmi Lewat Olah Raga
Artikulli tjetërIni Cara Jaro Apih Pulihkan Trauma Hingga Ekonomi Masyarakat Pasca Bencana Sukajaya