Beranda Daerah Total 1069 KPM Desa Cibatok 1 Mulai Terima BLT BBM

Total 1069 KPM Desa Cibatok 1 Mulai Terima BLT BBM

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Pemerintah Pusat di Kabupaten Bogor mulai disalurkan melalui desa desa.

BLT BBM itu juga dibarengi dengan Bantuan Pangan Non Tunai atau BBM dengan total keseluruhan mendapatkannya Rp 500 ribu per keluarga penerima manfaat (KPM).

Seperti di wilayah Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor 15 desa mulai menyalurkan BLT BBM itu.

Salah satu Kepala Desa Cibatok I, Cecep Haerudin mengatakan masyarakat di desanya yang mendapatkan BLT BBM dari pemerintah pusat itu totalnya ada 1069 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga :  Warga Palestina Kehilangan Bantuan 1 Miliar : Ini Alasan Baznas Menolak Sumbangan dari McDonalds

“Udah disalurkan kemarin di Cibungbulang salah satunya Desa ini ada 1069 orang yang dapat BLT BBM totalnya Rp 300 ribu ditambah Bantuan BPNT Rp 200 ribu totalnya dapatnya jadi Rp 500 ribu,” kata Cecep Haerudin kepada wartawan.

Cecep atau yang biasa disapa H Are itu mengatakan untuk data penerima BLT BBM itu merupakan data dari pemerintah pusat.

Baca Juga :  Kontroversi Dana Bantuan Wartawan: Menjaga Integritas dan Transparansi dalam Profesi Jurnalistik

“Untuk data itu dari pusat udah ada datanya mungkin data PKH, kita hanya menyalurkan saja dan gak ada potongan,”katanya.

H Are berharap masyarakat yang menerima BLT BBM ini bisa memanfaatkan peralihan subsidi BBM itu dengan bantuan tunai sebaik baiknya.

“Ya mudah mudahan bisa bermanfaat bantuan BLT BBM ini untuk masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM ,”katanya. (Kamel)

Artikulli paraprakWarga Kemang Bogor Heboh, Bunga Bangkai Tumbuh di Kebun Warga
Artikulli tjetërViral Video Pencurian HP Milik Pegawai Warteg di Bogor