Beranda Daerah Bhayangkari Bersama Polwan Polres Bogor Kunjungi Anak Penderita Gizi Buruk di RSUD...

Bhayangkari Bersama Polwan Polres Bogor Kunjungi Anak Penderita Gizi Buruk di RSUD Leuwiliang

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Adanya seorang anak penderita gizi buruk yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang, Polisi Wanita (Polwan) Polres Bogor bersama Bhayangkari Cabang Bogor menyambangi RSUD Leuwiliang.

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-77, Polisi Wanita (Polwan) Polres Bogor bersama Bhayangkari Cabang Bogor mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Ketua Bhayangkari Cabang Bogor, Nia Imanuddin mengatakan, bahwa kunjungannya kali ini juga merupakan bagian dari rangkaian menyambut HUT Polwan yang jatuh pada 1 September dan momentum HUT RI ke-77.

“Ini salah satu rangkaian kegiatan kami laksanakan karena memang kami fokus saat ini melakukan kegiatan sosial yang lebih bermanfaat untuk masyarakat,” ungkap Nia Imanuddin kepada wartawan pada, Kamis 18 Agustus 2022.

Nia Imanuddin mengungkapkan, pihaknya tergerak hatinya setelah mendapat informasi ada anak berusia enam tahun yang menderita gizi buruk yang saat ini tengah di rawat di RSUD Leuwiliang.

Baca Juga :  Mahu Tahu Anggota DPR RI dari Jawa Barat Periode 2024-2029? Berikut Daftar Lengkapnya dari Dapil 1 Sampai 11

“Kemarin kami dapat informasi bahwa ada warga Bogor yang menderita gizi buruk, jadi kami berusaha memberikan perhatian walaupun bentuknya sedikit tetapi kami sebagai organisasi wanita yang peduli dengan kegiatan kegiatan sosial yang hari ini Alhamdulillah berkesempatan untuk mengunjungi RSUD Leuwiliang,” katanya.

Rombongan Bhayangkari bersama Polwan Polres Bogor juga memberikan bantuan kepada orangtua dari anak yang menderita gizi buruk dan juga pasien anak lainnya yang berada di RSUD Leuwiliang.

“Kami memberikan bingkisan ada makan tambahan, bantuan lebih ke orang tuanya selama menjalani perawatan di sini juga ada dana sosial yang kami berikan mungkin jumlah tidak begitu besar tetapi mudah mudahan bermanfaat dan berkah untuk kita semua,” katanya.

Ditempat yang sama, Kasat Binmas Polres Bogor, AKP Irrine Kania Defi mengatakan, pihaknya hadir di RSUD Leuwiliang khususnya untuk menjenguk pasien khususnya anak-anak yang tengah mendapat perawatan.

Baca Juga :  Jaro Ade Siapkan Kandidat Kuat untuk Wakil Bupati dalam Pilkada Bogor 2024 : Nama-nama Ini Masuk Daftar

“Adapun kegiatan kami, kami fokus untuk menjenguk adik kami yang saat ini sedang terkena gizi buruk,” kayanya.

Selain itu, Irrine mengatakan di waktu yang sama, Polwan Polres Bogor juga melakukan kegiatan yang sama, yang disebar ke beberapa wilayah di Kabupaten Bogor.

“Untuk hari ini ada sekitar 4 tim yang disebar, ada Cibinong, Sukaraja, dan berbagai wilayah lainnya, disebar ke berbagai wilayah Kabupaten Bogor dimana ada anak yang juga terkena dampak gizi buruk,” katanya.

Dengan adanya kunjungan ini, lanjut Irrine merupakan bentuk dukungan moril kepada orang tua yang anaknya saat ini sedang di uji dengan gizi buruk.

“Yang kami harapkan dengan adanya kunjungan kami dapat memberikan semangat kepada adik dan orang tuanya sehingga tidak putus asa dan tetap bisa kembali sehat, bisa kembali pulih dan bisa kembali ke rumah,” ujarnya. (Fex)

Artikulli paraprakKenangan Jasa Pahlawan, Pemdes Sukadamai Gelar Tasyakuran
Artikulli tjetërKapolsek Leuwiliang Dampingi Bhayangkari dan Polwan Polres Bogor Sambangi RSUD Leuwiliang,