Beranda Daerah Diduga Kurang Perawatan, Mobil Molen Alami Rem Blong Hantam Dua Mobil Lainnya...

Diduga Kurang Perawatan, Mobil Molen Alami Rem Blong Hantam Dua Mobil Lainnya di Leuwisadeng Bogor

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Diduga kurang perawatan, sebuah mobil Truk molen pengangkut cor beton bernomor polisi B 9674 UIO menghantam dua mobil didepannya di Pertigaan Jalan Cagak RT 01 RW 04, Desa Kalong 1, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor pada, Sabtu 13 Agustus 2022. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Informasi yang di himpun, truk pengangkut molen B 9674 UIO alami kendala pada bagian pengereman hingga menabrak mobil mini bus jenis Carry Futura bernomor polisi F 1310 PM dan mobil truk engkel pengangkut telur bernomor polisi B 9312 PDE.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang terjadi sekira pukul 12.15 WIB. Namun, supir mobil carry futura alami patah tulang pada bagian kaki akibat benturan keras.

Supir truk engkel pengangkut telur, Udin Sujana mengatakan, dirinya melaju dari arah cigudeg menuju arah Leuwiliang, setibanya di lokasi kejadian iya sempat melakukan pengereman, lantaran ada mobil truk molen di depannya yang berhenti hendak berbelok ke arah Nanggung.

“Ternyata pas saya melihat dari kaca spion kanan ada mobil carry futura putih (Silver) di belakang saya terus diikuti oleh mobil molen yang kencang dari belakang carry itu, terus si mobil molen itu nabrak mobil carry terus kedorong kemudian mobil carry nabrak bagian belakang bak mobil saya,” ungkap Udin Sujana di jumpai di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Mengarungi Gelombang Ampunan: Sholat Taubat sebagai Jalan Kembali kepada Allah

Supir Truk Molen, Teguh Putra Lesmana (19) mengatakan, mobil yang dia kendarai melaju dari arah Cigudeg mengangkut bahan pengecoran untuk pembangunan proyek jembatan yang menghubungkan antara Desa Nanggung dengan Desa Pangkaljaya, Kecamatan Nanggung.

“Saya dari PT AGR, Abadi Gunung Redimix. Iya benar saya yang mengendarai truk molen di belakang. Kronologinya jadi pas di turunan rem tidak blong cuman tidak nahan, jadi pelan-pelan nambraknya juga, duk gitu. Di servo anginnya masih ada cuma anginnya pelan gak nahan, kurang mantap ngeremnya,” katanya.

Teguh Putra Lesmana mengatakan, mobil yang dikendarainya mengangkut bahan beton sekitar 5 sampai 7 kubik.

Dirinya mengaku, melaju dari arah Cigudeg mengarak ke arah Nanggung, setibanya di lokasi kejadian sistem pengereman nya tidak berjalan normal.

Akibat tak mampu mengendalikan kendaraannya mobil tersebut menabrak mobil mini bus jenis Carry Futura yang berada di depannya hingga terdorong dan menabrak truk pengangkut telur ayam lalu kemudian menghantam mobil truk molen temannya yang berada di posisi paling depan.

Baca Juga :  Penampakan Baru Putri Ridwan Kamil Tanpa Hijab Saat Lebaran di Newcastle Inggris

“Yang ke dorong itu ada dua mobil di depan mobil saya dan yang dua mobil itu juga menghantam mobil teman saya yang paling depan. Servo kurang tau saya, normal kayak nya pengisian anginnya itu pakai dua servo tapi tetap tidak nahan rem nya,” katanya.

Sementara itu, Anggota Lantas Polsek Leuwiliang Aiptu Ahmad Sodikin membenarkan adanya kejadian kecelakaan yang melibatkan 4 unit kendaraan di Jalan Raya Kalong 1, Desa Kalong 1, Kecamatan Leuwisadeng.

Satu orang pengendara mobil Carry Futura alami luka pada bagian kaki. Sementara beberapa penumpangnya yang merupakan pelajar di salah satu sekolah di Leuwiliang selamat.

“Kronologi sementara itu mobil molen itu melaju dari atas kemudian dia ngeremnya sudah setengah blong gitu, kadang ada kadang los gitu pas sudah dekat itu rem sudah hilang semua. Sehingga, menabrak mobil di depannya dan si mobil mini bus itu tergencet depan belakang. Di mobil mini bus diperkirakan ada sekitar 7 orang termasuk supirnya saat ini kondisi supir dibawa ke klinik alami patah kaki,” katanya. (Fex)

Artikulli paraprakKeseruan Pertandingan Sepak Bola Wanita di Leuwisadeng Bogor
Artikulli tjetërPeduli Masyarakat Kurang Mampu Bataliyon 14 Grup 1 Kopassus Gelar Sunatan Massal