Beranda Kesehatan&Gaya Hidup Khasiat Minum Teh Dari Rambut Jagung

Khasiat Minum Teh Dari Rambut Jagung

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Rambut jagung yang biasanya berakhir sia-sia di tepat sampah ternyata memiliki khasiat luar biasa. Kalau biasanya kita hanya tahu cara mengolah jagung, dan membuang rambut jagungnya, kini, kamu bisa coba mengolahnya dengan dijadikan teh. Teh rambut jagung atau yang biasa dikenal dengan nama corn silk tea, memang bukan merupakan sajian baru. Teh rambut jagung ini sudah digunakan lebih dari 6000 tahun, loh. Teh rambut jagung ini juga digunakan oleh Tiongkok dan Amerika sebagai pengobatan tradisional mereka. Tidak hanya enak, teh rambut jagung ternyata juga memiliki banyak khasiat yang mungkin belum pernah kamu tahu.

1.Membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol

Dilansir dari buku berjudul Ramuan Herbal Penurun Kolesterol, rambut jagung memiliki banyak kandungan seperti nitrat, stigmasterol, potasium, betha-sitosterol, alpha-tocopherylquinone, vitamin K, dan volatile alkaloid, yang berperan dalam menjaga kadar kolesterol tetap stabil. Tak hanya itu, rambut jagung juga memiliki efek farmakologi diuretik yang memicu buang air kecil. Secara tak langsung, hal ini tentu berperan untuk menurunkan kolesterol dan tekanan darah.

Baca Juga :  Gempa Sukabumi Terjadi di Zona Benioff, Berikut Penjelasannya

2.Memiliki kandungan antioksidan tinggi

Tidak hanya mampu mengendalikan kadar kolesterol dan tekanan darah dalam tubuh, teh rambut jagung ini juga digadang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Hal ini tentu bagus untuk membantu tubuh mekindungi sel-sel dalam tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Ini sangat baik untuk kamu yang tinggal di daerah padat lalu lintas seperti di perkotaan.

3.Kaya akan kandungan vitamin dan mineral

Baca Juga :  Ketua Tim Balawa Tanggapi Isu Asep Wahyuwijaya Pindah Partai, Ini Penjelasanya

Setidaknya terdapat Vitamin C, Vitamin K, Kalium, dan bahan aktif lainnya di dalam secangkir teh rambut jagung. Kita semua tahu, Vitamin C baik untuk menjaga daya tahan tubuh, mempercepat penyembuhan sariawan, hingga menyehatkan kulit. Sementara Vitamin K dibutuhkan untuk proses pembekuan darah dan Kalium membantu proses penyerapan kalsium serta menjaga kepadatan tulang.

4.Membantu mengurangi risiko berbagai penyakit

Teh rambut jagung juga bermanfaat untuk membantu mengurangi risiko berbagai penyakit, seperti membantu mengurangi risiko terjadinya stres oksidatif yang menjadi penyebab utama terjadinya berbagai penyakit seperti diabetes, jantung, kanker, dan peradangan lainnya.

Hingga saat ini, masih penelitian lanjutan mengenai beragam manfaat teh rambut jagung. So, mulai sekarang jangan memandang rambut jagung sebagai limbah, ya.

Sumber : Suara.com

Artikulli paraprakPria di Bogor Perkosa Remaja 14 Tahun Hingga Hamil
Artikulli tjetërJelang Musda KNPI, DPK Bogor Timur Galau Pilih Siapa

Tinggalkan Balasan