Harga Mie Instan di Indonesia Alami Kenaikan

Berita Populer

- Advertisement -

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Perang Rusia-Ukraina telah membuat sejumlah negara mengalami krisis pangan. Hal ini dikarenakan perang antar kedua negara itu membuat produksi dan distribusi berbagai komoditas dari kedua negara jadi terganggu. Kondisi ini membuat harga mi instan di Indonesia bakal naik. Kok bisa?

Diketahui bahwa Rusia dan Ukraina merupakan negara penghasil gandum terbesar dunia sekitar 30-40% dari kebutuhan dunia. Dengan situasi perang saat ini, membuat gandum menjadi langka karena pasokan terhambat.

Sementara gandum adalah salah satu bahan baku mi instan. Alhasil, kenaikan harga gandum di pasar internasional otomatis ikut mengerek harga mi instan di dalam negeri.

Baca Juga :  PT JNE Beri Suara Soal Beras Bansos Yang Dikubur di Depok
- Advertisement -

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan perang Rusia-Ukraina membuat harga produk turunan gandum seperti mie instan menjadi naik. Hal ini tidak bisa dihindari.

“Harga Super Mie, Indomie, tetek bengek mie-mie itu akan naik, nggak bisa dihindari,” kata Moeldoko dalam Seminar Wawasan Kebangsaan: Strategi Pemerintahan Jokowi Menjaga Keseimbangan Stabilitas & Keterbukaan di Era Disrupsi Informasi beberapa waktu yang lalu.

Lantas, berapa harga mi instan saat ini?
Berdasarkan pantauan detikcom di Tokopedia, harga mie instan dijual mulai dari Rp 2.000 per bungkus. Salah satu penjual membanderol Mie Sedaap sebesar Rp 2.510-Rp 3.050 per bungkus.

Baca Juga :  Peringati HUT RI ke 77, Pemuda Pagelaran Gelar Ciampig Open
- Advertisement -

Kemudian, ada pula yang menjual Indomie rasa soto mie, ayam bawang, dan kari ayam sebesar Rp 2.600-Rp 3.150 per bungkus. Pedagang lain menjual Indomie goreng sekitar Rp 2.600-Rp 3.050 per bungkus.

Harga mie instan di e-commerce lain seperti Shopee, terbilang cukup kompetitif. Sebab, harganya mirip-mirip dengan pedagang yang menjual di Shopee.

Sebagai contoh, harga Mie Sedaap rasa soto dibanderol Rp 2.520. Ada juga yang membanderol Indomie dengan berbagai varian dengan harga Rp 2.950 per piecenya. Kemudian untuk harga mi instant merek Mi ABC selera pedas dihargai Rp 2.500 per piece.

- Advertisement -

Sumber : Detik

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
scattered clouds
22 ° C
26.1 °
21.6 °
94 %
1.6kmh
27 %
Ming
23 °
Sen
31 °
Sel
32 °
Rab
31 °
Kam
31 °

Berita terbaru

Suhanda Abrizi Nahkodasi Aliansi Jurnalis Bogor

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM - Aliansi Jurnalis Bogor menggelar pembentukan strukutural pengurus yang berlokasi di Villa Gaya, Sabtu (6/8) Desa Kopo...

Berita Terkait
publikbicara.com