Beranda Bogor Raya Sah, Edi Terpilih Menjadi Ketua Rw 02 Desa Ciherang

Sah, Edi Terpilih Menjadi Ketua Rw 02 Desa Ciherang

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Warga Kampung Ciherang Gede, Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga berduyun-duyun datang ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilihnya dalam pemilihan Ketua RW 02, masa bakti 2022-2027.

Dikemas layaknya pemilihan umum, pemungutan suara disediakan empat bilik suara dan dua kotak suara. Tak hanya itu, panitia juga menyambangi warga sakit agar bisa menyalurkan hak pilihnya.

Kepala Desa Ciherang, Suherwin mengungkapkan di Desa Ciherang ada 13 Rw yang habis masa baktinya habis di tahun 2022.

Dirinya mengapresiasi pelaksanaan pemilihan ketua RW 02 yang berjalan dengan baik. Begitu juga dengan tingkat partisipasi warga dalam pemilihan ini cukup tinggi.

Baca Juga :  Ini Cerita Korban Terdampak Bencana Cianjur Menyelamatkan Diri Hingga Ngungsi ke Leuwisadeng Bogor

“Kami berharap acara pemilihan RW ini dijadikan ajang silaturahmi, baik antarcalon ataupun pemilih. Siapa pun yang terpilih kita harus menerima dengan hati ikhlas dan lapang dada demi kemajuan warga Desa Ciherang,”pintanya.

Ketua Panitia Pemilihan Rw 02, Antonius Sugiyanto mengatakan di Rw 02 ada lima Rt, karena masa bakti Ketua Rw sudah habis sehingga digelar pemilihan.

Pemilihan Ketua RW 02 dikemas seperti penyelenggaraan pemilu, sebagai upaya mengedukasi warga tentang pemilihan secara demokrasi.

Bagi masyarakat yang hendak memiliki dan kondisinya sakit, panitia Pemilihan mendatangi langsung ke rumah warga tersebut.

Baca Juga :  Pakar UI : Bisnis AMDK Galon di Indonesia Tidak Sehat dan Merugikan Konsumen

“Hasil penghitungan pemilihan yang diikuti tiga Calon Ketua RW 02. Calon nomor satu, Kusnali memperoleh suara 163. Lalu, calon nomor dua Doni Maulana mendapatkan perolehan 266 suara dan Calon nomor tiga, Edi Djunaedi terpilih sebagai Ketua RW 02 dengan meraih 278 suara ,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Rw 02, Edi Djunaedi mengucapkan terimakasih kasih kepada warga semua warga yang sudah antusias datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya.

“Saya bakal menjalankan aman yang diberikan warga sebagai Ketua RW, untuk kemajuan warga Rw 02,” tukasnya. (Fex)

Artikulli paraprakHUT Desa Purwasari Ke 44, Warga Gelar Pawai Dongdang
Artikulli tjetërJalan Tertutup Longsor, Bus Damri Jurusan Leuwiliang-Cikidang Berhenti Operasional

Tinggalkan Balasan