Beranda Bogor Raya Beberapa Fasilitas Umum Terdampak Banjir di Desa Purasari Bogor

Beberapa Fasilitas Umum Terdampak Banjir di Desa Purasari Bogor

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Bencana alam banjir bandang terjang dua RW di Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor pada, Rabu 22 Juni 2022 malam, sejumlah fasilitas umum terdampak banjir.

Kepala Desa Purasari, Agus Soleh Lukman mengatakan, bahwa kejadian banjir bandang terjadi sekira pukul 18.30 WIB selepas magrib.

“Karena memang ini tiba-tiba secara serentak dan tidak terprediksi sama sekali karena melihat curah hujan sih gak terlalu lama kurang lebih satu jam saja,” ungkap Agus Soleh Lukman kepada wartawan pada, Rabu 22 Juni 2022.

Baca Juga :  Jelang Operasi LRT Jabodebek, KAI Cari Karyawan Baru

Agus Soleh Lukman menyampaikan, diwilayahnya terdapat beberapa aliran sungai yang menyatu dengan aliran Sungai Cisarua diantaranya Sungai Cianten dan Sungai Ciaul.

“Kalau bicara dugaan kita tidak bisa mengestimasikan karena ini memang kejadian alam saja,” katanya.

Akibat kejadian itu, Kades menyampaikan, wilayah yang terdampak bencana di dua RW, yakni RW 05 dan RW 06.

“Pendataan sementara diperkirakan ada sekitar 20 sampai 30 rumah warga yang alami rusak ringan, sedang dan rusak berat. Selain itu, beberapa fasilitas umum seperti Pondok Pesantren, Mazlis Taklim,” katanya.

Baca Juga :  Dokter Ungkap Gejala HIV Mirip Dengan Covid-19

Selain itu, beberapa fasilitas umum seperti Pondok Pesantren, Mazlis Taklim termasuk sarana pendidikan terdampak banjir bandang.

“Sekolah yang terdampak itu ada SDN Tanjungsari II, SMK Mahardika dan sekolah Madrasah dan sementara yang sekolah madrasah pada bagian atas nya bisa dipergunakan untuk evakuasi warga sementara,” katanya. (Fex)

Artikulli paraprakDerasnya Arus Banjir Bandang di Desa Purasari Leuwiliang Mampu Seret Mobil Warga yang Terparkir
Artikulli tjetërBanjir Bandang di Desa Purasari, Camat Leuwiliang Menduga Salah Satu Faktor Ada Keramba Ditengah Sungai

Tinggalkan Balasan