Beranda Daerah Banjir Bandang Terjang 2 RW di Desa Purasari Leuwiliang Tiga Orang Warga...

Banjir Bandang Terjang 2 RW di Desa Purasari Leuwiliang Tiga Orang Warga Terseret Arus

Bogor, Publikbicara.com – Sebanyak 2 (dua) RW di Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor pada Rabu 22 Juni 2022 malam diterjang banjir bandang aliran sungai Cisarua.

Dalam kejadian itu, tiga orang warga sempat terbawa derasnya arus sungai cisarua. Namun, beruntung bisa diselamatkan dan hanya menderita luka ringan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Bahwa kejadian banjir bandang terjadi sekira pukul 18.30 WIB selepas magrib. Karena memang ini tiba-tiba secara serentak dan tidak terprediksi sama sekali karena melihat curah hujan sih gak terlalu lama kurang lebih satu jam saja,” ungkap Kepala Desa Purasari, Agus Soleh Lukman kepada wartawan pada, Rabu 22 Juni 2022.

Baca Juga :  Susul Caleg Partai Lain, Nama Samsul Hidayat dari Partai Golkar yang Diprediksi Lolos Duduki Kursi DPRD Provinsi Jawa Barat

Saat kejadian, Kades membenarkan ada 3 (tiga) orang warga di Kampung Cisarua, RT 01 RW 06 yang sempat terbawa derasnya banjir bandang. Namun, beruntung ke 3 orang warga tersebut berhasil selamat dan sempat dibawa ke rumah sakit.

“Itu satu keluarga yah, ada Anak, Ibu dan Bapaknya jadi 3 orang yang terbawa arus sungai tapi alhamdulillah nya terselamatkan, saat ini kondisinya saat ini sudah membaik hanya ada luka-luka kecil saja,” ucapnya.

Baca Juga :  Daftar Media Sosial Paling Laris di Indonesia: Coba Tebak? WhatsApp, TikTok, Twitter, atau Apa?

Lebih lanjut, Dirinya mengatakan, wilayah yang terdampak bencana di dua RW, yakni RW 05 dan RW 06.

“Pendataan sementara diperkirakan ada sekitar 20 sampai 30 rumah warga yang alami rusak ringan, sedang dan rusak berat. Selain itu, beberapa fasilitas umum seperti Pondok Pesantren, Mazlis Taklim,” katanya, (Fex)

Artikulli paraprakBanjir Rendam Area Pesawahan Warga Desa Purasari Bogor, BPBD Lakukan Pendataan
Artikulli tjetërDerasnya Arus Banjir Bandang di Desa Purasari Leuwiliang Mampu Seret Mobil Warga yang Terparkir