Beranda Daerah SDN Pasir Gintung 02 Ajarkan Nilai Agama Sejak Dini

SDN Pasir Gintung 02 Ajarkan Nilai Agama Sejak Dini

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan, Sekolah Dasar Negri (SDN) Pasir Gintung 02 di Kampung Pasir Gintung, Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor miliki aktifitas keagamaan yang rutin diajarkan kepada para siswa.

Kepala sekolah SDN Pasir Gintung 02, Dewi Sopiawati mengatakan, bahwa siswa di kelas 4 sampai dengan kelas 6 dibiasakan melaksanakan ibadah sholat Dhuha sebelum melakukan aktifitas belajar mengajar.

“Siswa kelas 1 sampai 3 baca surat-surat pendek juz 30 dan punya masing masing targetnya, bahkan di kelas 6 kita punya target harus membaca surat Al-Waqiah satu tahun itu surat Al-Waqiah harus hafal itu,” kata Dewi Sopiawati kepada wartawan pada, Selasa 14 Juni 2022.

Dewi Sopiawati mengatakan, kegiatan itu merupakan salahsatu kegiatan keagamaan yang di ajarkan kepada muridnya. Walaupun jadwal masuk guru di sekolah tersebut pukul 07.30 WIB. Tetapi, pada pukul 06.30 WIB sudah ada guru yang piket.

Baca Juga :  Rekomendasi Smartwatch Samsung : Dari Fitur Hingga Harga

“Jadi, bukan guru masuk jam 7 murid jam 7 tetapi ada guru yang piket karena harus mengajarkan anak bersuci atau Wudhu,” katanya.

Selain itu, Dirinya menyampaikan, bahwa di sekolah tersebut juga rutin melaksanakan kegiatan sosial berupa santunan terhadap anak yatim yang menimba ilmu di sekolah tersebut. Dari total keseluruhan 358 orang murid, sebanyak 25 orang siswa diantaranya merupakan anak yatim.

“Darimana dana nya ada yang spontan dari masyarakat dan dari kami juga. Alhamdulillah pak saya suka sering nangis apalagi kalau guru honorer ngasihnya suka paling dulu dan banyak saya suka kalah,” ucapnya.

Baca Juga :  Usai Bertemu Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Surya Paloh Terima Keputusan KPU : Ini Kata Ketum NasDem

Dewi Sopiawati menyampaikan, bahwa kegiatan sosial santunan anak yatim tersebut rutin dilakukan tiga kali dalam satu tahun pada moment-moment tertentu seperti 10 Muharram, Bulan Suci Ramadhan dan momentum kenaikan kelas seperti yang akan dilakukan pihaknya dalam waktu dekat ini.

“Yang santunan saat ini dalam bentuk alat tulis ada baju seragam dan uang tunai, disini ada 25 anak yatim yang rutin diberikan bantuan sampai Kelas 6 atau lulus SD, kadang suka ada juga titipan dari luar (Masyarakat) dari bentuk parcel atau uang tunai yang terkadang mereka menitipkan,” ujarnya. (Fex)

Artikulli paraprakSambil Ngedumel Kades Janji Bakal Perbaiki TPT Samisade Ambrol di Desa Galuga
Artikulli tjetërUlang Tahun, Korban Curanmor Dapat Kado Istimewa dari Polsek Cileungsi