Beranda Daerah Jembatan Penghubung Yang Hanyut Akhirnya Dibangun Oleh Kades Cimandala

Jembatan Penghubung Yang Hanyut Akhirnya Dibangun Oleh Kades Cimandala

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Pemerintah Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, akhirnya bangun jembatan penghubung yang hanyut terbawa banjir beberapa waktu lalu di Kampung Rawa Kalong RT 04/05 dan RT 08/05. Pembangunan jembatan bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2022, senilai Seratus Juta lebih.

Kepala Desa Cimandala bersama BPD, LPM, RT/RW serta tokoh masyarakat setempat. Sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan yang menghubungkan dua wilayah.

Baca Juga :  Prajogo Pangestu: Kisah Inspiratif Penguasa Industri dari Kalimantan yang Mendukung IKN

“Pembangunan jembatan dengan Volume panjang 9 meter x lebar 2,7 meter dikerjakan oleh TPK dibantu oleh warga sekitar dari anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2022, sebesar seratus juta rupiah lebih itu ditargetkan pengerjaannya akan rampung selama satu bulan,” Ujar Kades Cimandala Aditiya Agung D,  kepada wartawan. Senin (13/6/2022).

Masih kata Agung. Pembangunan jembatan yang sudah lama diusulkan warga itu diharapkan,” Dapat meningkatkan roda perekonomian di wilayah kampung Rawakalong,” sambung Agung.

Baca Juga :  Kegaduhan di Pelabuhan Sorong: TNI AL dan Brimob Bentrok, Begini Kronologinya! 

Sementara itu, Ketua RT 04/05 Kampung Rawakalong, Desa Cimandala, Samsuri merasa senang dengan dibangunnya jembatan penghubung dua RT yang dibangun oleh Kepala Desa Cimandala karena sangat dibutuhkan oleh warga.

“Terimakasih kepada Kepala Desa yang telah membantu terwujudnya jembatan yang beberapa waktu lalu hanyut terbawa banjir akhirnya dibangun, semoga dengan adanya jembatan ini perekonomian warga meningkat,” tukasnya. (Dyn)

Artikulli paraprakKi Jalu: Ada Sejarah Panjang Saya Dengan Partai Demokrat
Artikulli tjetërNgeri! Warga Lintasi Jembatan Nyaris Ambruk di Cigudeg Bogor