TPT Ambrol Dua Bangunan SDN Cengal Sirna Jebol

Berita Populer

- Advertisement -

Bogor, Publikbicara.com – Tingginya curah hujan di wilayah Kecamatan Leuwiliang sebabkan Tembok Penahan Tanah (TPT) milik Yayasan Mazro Atussibyan ambrol pada Minggu malam sekira pukul 18.30 WIB.

Ambrolnya TPT tersebut berimbas pada jebolnya tembok bangunan dua ruang kelas milik SDN Cengal Sirna, Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang.

Dari pantauan di lokasi kejadian pada, Senin 06 Juni 2022, tampak, beberapa anggota organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP), Babinsa Desa Karacak, Satpol PP Kecamatan Leuwiliang, unsur Pemerintah Desa (Pemdes) Karacak dibantu warga membersihkan material lumpur, puing-puing, bangku hingga buku milik SDN Cengal Sirna.

- Advertisement -

“Saat ini sedang dilakukan pembersihan material longsor yang menimpa dua ruang kelas 1 dan 2 dibantu warga sekitar,” kata Kepala Sekolah SDN Cengal Sirna Titin Sumartini ketika ditemui wartawan, Senin (06/06/2022).

Saat ini, Titim mengatakan, untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dipindahkan sementara ke bangunan lain yang lebih aman.

Baca Juga :  Peduli Sesama, Apdesi Sukajaya Berikan Bantuan Logistik Korban Bencana Leuwiliang dan Pamijahan

“Alhamdulilah ketika kejadian memang jelang magrib dan tak ada kegiatan belajar, tapi murid dipindahkan dulu ke bangunan milik madrasah,” jelasnya.

- Advertisement -

Titim mengaku, ambrolnya TPT karena curah hujan cukup tinggi dan memang tembok yang menimpa dua ruangan kelas masih baru.

“Kalau bangunan SDN Cengal Sirna sudah lama, yang baru itu TPT dan bangunan milik yayasan Mazro Atussibyan sekitar bulan Desember tahun lalu,” ucapnya.

Bahkan, pihak sekolah juga sudah melaporkan kejadian ini ke Dinas Pendidikan agar segera dilakukan perbaikan supaya kegiatan belajar kembali normal.

- Advertisement -

“Sudah dilaporkan, dan pihak yayasan juga mau bertanggungjawab kejadian yang menimpa bangunan SDN milik kami,” kata Titim.

Lebih lanjut Titim mengungkapkan, untuk mengantisipasi longsor susulan, semua kelas dan kegiatan belajar dipindahkan ke bangunan milik madrasah Yayasan Mazro Atussibyan.

Baca Juga :  Tim Pemuda Cemerlang Salurkan Bantuan dan Trauma Healing Untuk Anak Korban Banjir Bandang dan Longsor di Pamijahan

“Yang jelas saat ini semua murid kami pindahkan dulu, khawatir ada longsor susulan. Karena, sekarang masih dilakukan pembersihan dan pemindahan meja dan kursi,” ungkapnya.

Sementara perwakilan Yayasan Sekolah Mts Mazro Atussibyan, Subhan menuturkan, pihaknya bakal bertanggungjawab kejadian ini yang menimpa bangunan milik SDN Cengal Sirna.

“Memang untuk TPT baru selesai dibangun sekitar bulan Januari 2022, kalau ruangan kelas Desember 2021Tapi intinya kami bakal bertanggungjawab sepenuhnya,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, untuk panjang tembok penahan tanah (TPT) yang ambrol sekitar 11 meter dan tinggi sekitar tiga meter, dan posisinya tepat berada dibelakang gedung SDN Cengal Sirna.

“Lokasinya berdekatan dengan SDN Cengal Sirna dan memang kami membangun ruang kelas masih baru,” tutupnya. (Fex/Zikri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
31.9 ° C
31.9 °
31.9 °
60 %
1.2kmh
68 %
Jum
29 °
Sab
31 °
Ming
30 °
Sen
31 °
Sel
31 °

Berita terbaru

Gojeg di Bandung Ikut Partisipasi Tangani Sampah, Ridwan Kamil Berikan Apresiasi

Bandung,Publikbicara.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengapresiasi peran Gojek Bandung, yang ikut berperan dalam menangani permasalahan sampah di...

Berita Terkait
publikbicara.com