Beranda Bogor Raya Kepergok Marbot, Seorang Pria Nyaris Diamuk Warga di Ciseeng Bogor

Kepergok Marbot, Seorang Pria Nyaris Diamuk Warga di Ciseeng Bogor

Bogor, Publikbicara.com – Warga di Desa Kuripan, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor dihebohkan aksi seorang pria berinisial IS (29) diduga hendak mencuri kotak amal di Mushola Al-Ikhlas di Kampung Kuripan RT 02/04, Desa Kuripan.

Menurut saksi mata yang juga merupakan warga sekitar, Amir (56) awalnya, sekira pukul 15.00 WIB dia sempat curiga dengan gerak gerik seorang pria tersebut. Pelaku yang tertangkap basah menggondol sebuah kotak amal mushola yang berisikan uang sekitar Rp 50 ribu kedalam tas milik pelaku.

“Dia (Pelaku) pura-pura mau istirahat abis nganter dokumen katanya, taunya pas saya lengah dia (pelaku) sudah memasukan kotak amal itu ke dalam tasnya. Untungnya langsung ketauan dan langsung diamankan oleh warga” kata Amir kepada wartawan pada, Senin 06 Juni 2022.

Baca Juga :  Gempa Sukabumi Terjadi di Zona Benioff, Berikut Penjelasannya

Amir yang juga sebagai marbot mushola itu mengatakan, dari kartu identitas yang dibawa pelaku berinisial IS (29) merupakan warga Pondok Benda, Pamulang, Tanggerang Selatan .

“Dia (pelaku) ngakunya dari Pamulang Tangsel, dan dia sudah melakukan pencurian kotak amal ini sudah dua kali. Soalnya di mushola ini sudah dua kali kehilangan kotak amal, dan di mushola atau mesjid lain sekali. Jadi sudah tiga kali ada pencurian kotak amal di wilayah kami,” katanya.

Menurut warga sekitar, Badru (45) mengatakan, pelaku yang tertangkap basah oleh marbot musholah itu sempat menjadi bulan-bulanan masa, lantaran warga kesal lantaran pencurian kotak amal di wilayah tersebut kerap terjadi.

Baca Juga :  Mendagri Resmikan Papua Barat Daya Menjadi Provinsi Ke 38

“Tak selang lama setelah warga melapor kejadian tersebut, pelaku pencuri kotak amal itu langsung dibawa oleh Pihak Kepolsian ke Polsek Parung,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Kuripan Aswat Narulita membenarkan kejadian tersebut. Bahkan, dirinya mengimbau kepada warga untuk lebih meningkatkan Siskamling dan meningkatkan kewaspadaan.

“Apalagi sekarang kan banyak perumahan, otomatis banyak warga luar yang masuk ke kuripan, dan saya himbau juga agar sistem keamanan lingkungan agar lebih ditingkatkan lagi,” katanya. (Fex)

Artikulli paraprakDiduga Mengantuk, Mobil Alya Seruduk Motor Hingga Masuk Saluran Air
Artikulli tjetërDrainase Buruk, Jalan Raya Leuwiliang-Jasinga Depan RSUD Leuwiliang jadi Langganan Banjir

Tinggalkan Balasan