Site icon PUBLIKBICARA.COM

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, H. Denny : Tumbuhkan Kesadaran untuk Menjaga Lingkungan

Bogor, Publikbicara.com – Tanggal 5 Juni diperingati sebagai Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia atau World Environment Day (WED). Ini diperingati untuk menyerukan tindakan kolektif dan transformatif dalam skala global untuk merayakan, melindungi, dan memulihkan bumi.

Tahun 2022 ini, berlokasi di Desa Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan kegiatan tanam pohon.

Kepala Desa Cihideung Udik, H. Denny mengatakan, bahwa pihaknya bersama dengan Himpunan Mahasiswa Proteksi Tanaman (Himasita) Departemen Proteksi Tanaman, Fakultas Pertanian, Institut Pertanian Bogor (IPB) mengambil langkah nyata dengan melakukan tanam ratusan pohon baik pohon buah maupun pohon produktif lainnya sebagai bukti kecintaan terhadap lingkungan.

“Peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia subtansinya mengajak warga bumi untuk menyadari bahwa di antara jutaan galaksi yang ada di jagat raya ini hanya ada satu Bumi tempat kita hidup yang harus dijaga bersama,” ungkapnya.

H. Denny berharap, kegiatan ‘Protectors Menanam’ yang dilakukan Himasita bertema ‘Hijau Lingkunganku’ sesuai dengan tema Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI yaitu ‘Only One EartS’ atau dapat diartikan sebagai ‘Hanya Satu Bumi’.

“Oleh karena itu kami bersama kawan-kawan Himasita di Desa Cihideung Udik melakukan langkah kecil ini. Semoga dengan peringatan Hari Lingkungan Sedunia ini menumbuhkan kembali kesadaran untuk menjaga lingkungan sebaik mungkin,” katanya. (Fex)

Exit mobile version