Hari Lingkungan Hidup Sedunia, H. Denny : Tumbuhkan Kesadaran untuk Menjaga Lingkungan

Berita Populer

- Advertisement -

Bogor, Publikbicara.com – Tanggal 5 Juni diperingati sebagai Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia atau World Environment Day (WED). Ini diperingati untuk menyerukan tindakan kolektif dan transformatif dalam skala global untuk merayakan, melindungi, dan memulihkan bumi.

Tahun 2022 ini, berlokasi di Desa Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan kegiatan tanam pohon.

Kepala Desa Cihideung Udik, H. Denny mengatakan, bahwa pihaknya bersama dengan Himpunan Mahasiswa Proteksi Tanaman (Himasita) Departemen Proteksi Tanaman, Fakultas Pertanian, Institut Pertanian Bogor (IPB) mengambil langkah nyata dengan melakukan tanam ratusan pohon baik pohon buah maupun pohon produktif lainnya sebagai bukti kecintaan terhadap lingkungan.

Baca Juga :  Akibat Jalan Rusak, Mobil Pengangkut Lemari Nyaris Terguling di Pamijahan, Warga: Udah Gak ke Hitung Motor yang Jatuh
- Advertisement -

“Peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia subtansinya mengajak warga bumi untuk menyadari bahwa di antara jutaan galaksi yang ada di jagat raya ini hanya ada satu Bumi tempat kita hidup yang harus dijaga bersama,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jalan Tertutup Longsor, Bus Damri Jurusan Leuwiliang-Cikidang Berhenti Operasional

H. Denny berharap, kegiatan ‘Protectors Menanam’ yang dilakukan Himasita bertema ‘Hijau Lingkunganku’ sesuai dengan tema Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI yaitu ‘Only One EartS’ atau dapat diartikan sebagai ‘Hanya Satu Bumi’.

“Oleh karena itu kami bersama kawan-kawan Himasita di Desa Cihideung Udik melakukan langkah kecil ini. Semoga dengan peringatan Hari Lingkungan Sedunia ini menumbuhkan kembali kesadaran untuk menjaga lingkungan sebaik mungkin,” katanya. (Fex)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
31.9 ° C
31.9 °
31.9 °
60 %
1.2kmh
68 %
Jum
29 °
Sab
31 °
Ming
30 °
Sen
31 °
Sel
31 °

Berita terbaru

Gojeg di Bandung Ikut Partisipasi Tangani Sampah, Ridwan Kamil Berikan Apresiasi

Bandung,Publikbicara.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengapresiasi peran Gojek Bandung, yang ikut berperan dalam menangani permasalahan sampah di...

Berita Terkait
publikbicara.com