109 Kepala Keluarga Kampung Sinar Harapan Bakal Dibangunkan Huntap

Berita Populer

- Advertisement -

Bogor, Publikbicara.com -Sempat tak ada kejelasan, Pemerintah Kabupaten Bogor bakal bangunkan hunian tetap (huntap) bagi 109 Kepala Keluarga (KK) Kampung Sinar Harapan Desa Harkatjaya Kecamatan Sukajaya pada bulan Juli mendatang.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertamanan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Ajat R Jatnika menjelaskan, pihaknya telah melakukan penandatangan kontrak dengan kontraktor dan pengawas untuk pekerjaan penyiapan lahan (land clearing dan cut and fill).

“Itu lokasinya masuk Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg. Rencananya, Juli sudah bisa dimulai pembangunan huntapnya,” kata Ajat, Kamis (2/6).

Baca Juga :  Heboh! Penampilan Barbie Kumalasari Tuai Komentar Netizen
- Advertisement -

Dia menjelaskan, pembangunan huntap ditargetkan sebanyak 467 unit. Dari jumlah tersebut, 109 di antaranya dikhususkan bagi warga dari Kampung Sinar Harapan, Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya.

“Insha Allah Juli sudah dimulai pembangunannya dan ditarget selesai Desember 2022. Nanti ada 109 unit untuk warga dari Kampung Sinar Harapan. Karena kampung itu zona merah, jadi harus direlokasi,” ucapnya.

Baca Juga :  Tidak Hanya Pertalite, Kebijakan Pembelian Menggunakan Aplikasi MYPertamina Juga Berlaku Untuk Pembelian LPG 3 Kilogram

Sementara Kepala Bidang Perumahan DPKPP Kabupaten Bogor, Dede Armansyah bahwa pembangunan Huntap Tahun 2022 akan segera dimulai dan dipastikan 2024 selesai. Meskipun masih banyak jumlah warga yang mengisi hunian sementara.

- Advertisement -

“Sebenarnya kebutuhan pengungsi Sukajaya dan Cigudeg kurang lebih 2500 unit rumah. Jumlah ini belum termasuk di wilayah Nanggung yang perlu mendapat perbaikan,” ungkapnya.
(Dzikri/Arya)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
31.9 ° C
31.9 °
31.9 °
60 %
1.2kmh
68 %
Jum
29 °
Sab
31 °
Ming
30 °
Sen
31 °
Sel
31 °

Berita terbaru

Gojeg di Bandung Ikut Partisipasi Tangani Sampah, Ridwan Kamil Berikan Apresiasi

Bandung,Publikbicara.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengapresiasi peran Gojek Bandung, yang ikut berperan dalam menangani permasalahan sampah di...

Berita Terkait
publikbicara.com