Beranda Bogor Raya Katar Desa Dramaga Desak Pemkab Bogor Bangun JLD Tahap Dua

Katar Desa Dramaga Desak Pemkab Bogor Bangun JLD Tahap Dua

Dramaga, Publikbicara.com – Kemacetan yang kerap terjadi di sekitar Jalan Raya Dramaga sudah krodit. Karang Taruna (Katar)Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga mendesak Pemerintah Kabupaten Bogor, khususnya Dinas PUPR segera melanjutkan pembangunan Jalan Lingkaran Dramaga (JLD) tahap dua.

“Kami mendesak PUPR untuk segera membuatkan DED JLD tahap dua. Sehingga tahun ini sudah bisa dilakukan pembebasan lahan, ” ujar Ketua Katar Dramaga Indra kepada wartawan baru-baru ini.

Menurut Indra, keberadaan JLD tahap pertama dari mulai Laladon dan keluar di pertigaan Duta Berlian belum bisa mengurai kemacetan yang terjadi di sepanjang Jalan Raya Dramaga sampai Jalan Raya Ciampea.

Baca Juga :  Melalui Program TMMD, Jembatan di Desa Puraseda Dibangun Permudah Akses Warga

“Solusi mengatasi kemacetan yakni di lanjutkannya pembangunan JLD Tahap Dua dari mulai Jalan Dramaga dan keluar di Jembatan Leuwikopo, ” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Dramaga, Yayat Supriyatna mengaku, pihak desa bersama UPT Jalan Dan Jembatan Wilayah Ciomas sudah meninjau lokasi yang akan di bebaskan untuk dijadikan pembangunan JLD Tahap Dua.

Baca Juga :  Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Tangkap 14 Pelaku Tambang Ilegal

Saat ini menunggu DED, baru turun tim apresial yang bakal menaksir harga lahan yang bakal di bebaskan untuk pembangunan Jalan.

“Ada sekitar tiga titik lahan warga yang harus dibebaskan untuk pembangunan JLD, selanjutnya pembangunan Jembatan rencananya bakal di bangun oleh pihak swasta. Kami berharap secepatnya lahan dibebaskan dan pembangunan JLD Tahap Dua bisa terealisasikan, ” tukasnya. (Fex)

Artikulli paraprakWarga Pamijahan Bogor Digegerkan Penemuan Mayat Di Sungai Cikuluwung
Artikulli tjetërMUI dan Ormas Islam Sepakat Meminta Presiden Jokowi Beri Tindak Pidana di RKUHP Bagi LGBT

Tinggalkan Balasan