Kerap Dijadikan Tempat Ritual Sekelompok Orang, Polisi dan Satpol PP Bongkar Makam di Kampung Leuwibadak, Kabupaten Lebak

Berita Populer

- Advertisement -

Banten,Publikbicara.com – Makam Keramat Yang berada di kawasan tempat pemakaman umum (TPU) Kampung Leuwibadak, Desa Curugbadak, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak. Dibongkar oleh anggota Polsek maja dan satpol PP, Diduga kerap dijadikan tempat ritual oleh sekelompok orang.

 

Kepala Desa Curugbadak, Agus Supandi mengatakan, makam itu dibongkar berdasarkan laporan warga yang resah akan aktivitas pada makam itu.

Baca Juga :  Raih Banyak Dukungan Edi Koswara Mantap Menuju Ketua KNPI Kabupaten Bogor
- Advertisement -

 

Berdasarkan informasi, makam keramat tersebut bertuliskan ‘Ki Uyut Gedeg’.

 

- Advertisement -

“Kita mendapatkan laporan dari warga yang resah, jika makam itu kerap digunakan oleh sekelompok orang yang diduga melakukan ritual aliran sesat. Makanya kemarin kita bongkar,” katanya, mengutip dari Bantennews -jaringan Suara.com, Jumat (26/5/2022).

 

Agus menjelaskan, bahwa makam keramat itu merupakan makam buatan yang baru saja dibuat oleh oknum tidak bertanggungjawab. Bahkan makam yang bertuliskan ‘Ki Uyut Gedeg’ itu tidak memiliki silsilah khsusunya bagi warga Desa Curugbadak.

Baca Juga :  Hari ke-8 Pasca Bencana Longsor, Akses Jalan Menuju Cianten Sudah Bisa Dilalui Roda Dua
- Advertisement -

 

“Di TPU ini tidak ada tuh makam kramat. TPU ini dipergunakan untuk pemakaman umum, tidak ada yang namanya keramat-keramatan,” ucapnya.

 

 

 

Sumber:Suara.com

 

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
31.9 ° C
31.9 °
31.9 °
60 %
1.2kmh
68 %
Jum
29 °
Sab
31 °
Ming
30 °
Sen
31 °
Sel
31 °

Berita terbaru

Gojeg di Bandung Ikut Partisipasi Tangani Sampah, Ridwan Kamil Berikan Apresiasi

Bandung,Publikbicara.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengapresiasi peran Gojek Bandung, yang ikut berperan dalam menangani permasalahan sampah di...

Berita Terkait
publikbicara.com