Beranda News Kerap Dijadikan Tempat Ritual Sekelompok Orang, Polisi dan Satpol PP Bongkar Makam...

Kerap Dijadikan Tempat Ritual Sekelompok Orang, Polisi dan Satpol PP Bongkar Makam di Kampung Leuwibadak, Kabupaten Lebak

Banten,Publikbicara.com – Makam Keramat Yang berada di kawasan tempat pemakaman umum (TPU) Kampung Leuwibadak, Desa Curugbadak, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak. Dibongkar oleh anggota Polsek maja dan satpol PP, Diduga kerap dijadikan tempat ritual oleh sekelompok orang.

 

Kepala Desa Curugbadak, Agus Supandi mengatakan, makam itu dibongkar berdasarkan laporan warga yang resah akan aktivitas pada makam itu.

Baca Juga :  Bom Bunuh Diri Meledak Di Polsek Astana Anyar Bandung Jawa Barat

 

Berdasarkan informasi, makam keramat tersebut bertuliskan ‘Ki Uyut Gedeg’.

 

“Kita mendapatkan laporan dari warga yang resah, jika makam itu kerap digunakan oleh sekelompok orang yang diduga melakukan ritual aliran sesat. Makanya kemarin kita bongkar,” katanya, mengutip dari Bantennews -jaringan Suara.com, Jumat (26/5/2022).

 

Agus menjelaskan, bahwa makam keramat itu merupakan makam buatan yang baru saja dibuat oleh oknum tidak bertanggungjawab. Bahkan makam yang bertuliskan ‘Ki Uyut Gedeg’ itu tidak memiliki silsilah khsusunya bagi warga Desa Curugbadak.

Baca Juga :  Aksi Heroik, Anggota Polisi dan Dishub Bantu Warga Hendak Melahirkan saat Terjebak Macet di Leuwisadeng Bogor

 

“Di TPU ini tidak ada tuh makam kramat. TPU ini dipergunakan untuk pemakaman umum, tidak ada yang namanya keramat-keramatan,” ucapnya.

 

 

 

Sumber:Suara.com

 

Artikulli paraprakTujuh Orang Pekerja Bangunan di Tenjo Bogor Tersambar Petir, Dua Diantaranya Meninggal Dunia
Artikulli tjetërHilang Terseret Arus Sungai Di Swiss, Anak Ridwan Kamil Masih Dalam Proses Pencarian

Tinggalkan Balasan